Kendari,  (Antara News) - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), HM Saleh Lasata, di Bandara Haluoleo, Minggu, melepas keberangkatan jamaah calon haji (JCH) kelompok terbang (kloter) pertama asal Sultra menuju Embarkasi Makassar, selanjutnya akan diberangkatkan ke Arab Saudi.

Sebelum melepas JCH secara resmi, Wagub Sultra memberikan pengarahan kepada 350 jamaah yang tergabung dalam kloter pertama sementara di Embarkasi, Makassar JCH Sultra masuk pada kloter terbang 23, 24 dan kloter 27.

"Saya meminta kepada jamaah haji untuk tertib selama mengikuti rangkaian perjalanan ibadah haji, jaga kondisi kesehatan atau fisik," katanya.

Wagub juga berpesan agar jamaah jangan takabur, jangan jalan sendiri-sendiri serta senantiasa memelihara kebersamaan selama menjalankan ibadah haji.

"Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi Haji Mabrur. Saya berharap jumlah jamaah yang berangkat ini, juga dapat kembali ke kampung halaman dalam jumlah yang sama atau utuh," katanya.

Hadir pula dalam pelepasan tersebut unsur pimpinan daerah Sultra dan Wakil Wali Kota Kendari, Musadar Mapasomba Kakanwil Kementerian Agama Sultra H Muhlis Mahmud.

Sedangkan kloter I yang diberangkatkan tersebut dibagi dalam tiga penerbangan menggunakan Sriwijaya Air.

Seluruh jamaah calon haji yang tergabung Kloter I tersebut berasal dari Kota Kendari, kloter berikutnya akan berangkat besok.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024