Kolaka (Antara News) - Partai Golkar Kabupaten Kolaka pada pemilu legislatif tahun 2014 membidik kursi ketua DPRD setempat.

"Kami optimis bisa merebut salah satu kursi unsur pimpinan di dewan," kata Ketua DPD Partai Golkar Kolaka, Umar Tebu di Kolaka, Kamis.

Menurut dia, peluang partai yang dipimpin Abu Rizal Bakri (ARB) itu untuk merebut posisi ketua disebabkan para calon anggota legislatif dari partai berlambang pohon beringin itu mempunyai kans di tengah masyarakat. "Tinggal bagaimana para caleg bisa bersaing merebut suara dan simpati masyarakat," ujarnya.

Umar Tebu juga mengakui, besarnya persaingan partai dalam merebut simpati masyarakat pada pemilu mendatang harus dilakukan dengan kerja keras melakukan sosialisasi. "Partai Golkar harus bekerja keras dalam merebut simpati masyarakat karena dua belas partai yang lolos sebagai peserta pemilu tahun 2014 mempunyai kader-kader terbaik," ujar anggota DPRD Kolaka dua periode itu.

Ia mengatakan, di daerah pemilihan (dapil) IV yang meliputi Kecamatan Pomalaa,Watubangga dan Tanggetada yang menjadi lumbung suara Partai Golkar. "Dari tujuh kursi yang diperebutkan di dapil ini, Partai Golkar menargetkan bisa merebut dua kursi," kata Umar Tebu seraya menambahkan, hasil Pemilu legislatif tahun 2009 Partai golkar mampu meraih tiga kursi di DPRD Kolaka.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024