Baubau (Antara News) - Arus balik di Pelabuhan Murhum Baubau pada H+4 lebaran masih ramai.

Pantauan di Pelabuhan Murhum Baubau, Senin, penumpang turun dari Wakatobi yang diangkut dengan KM Cantika 88 mencapai sekitar 250 orang, sedangkan dari Kendari dan Raha yang diangkut dengan KM Bahari Ekspres hanya kurang lebih 450 orang. Begitu pula penumpang berangkat tujuan Wakatobi mencapai sekitar 300 orang dan tujuan Kendari dan Raha kurang lebih 500 orang.

Petugas Pelabuhan Murhum Baubau, H Syafrin mengatakan, penumpang balik di pelabuhan Baubau mencapai puncaknya pada H+3 lebaran, Minggu (11/8) sekitar 3.500 orang. Sedangkan jumlah balik pada Senin sekitar 1.500 orang yang diangkut dengan tiga buah kapal cepat angkutan penumpang umum.

"Dua buah kapal cepat mengangkut penumpang tujuan Raha dan Kendari, sedangkan penumpang tujuan Wakatobi satu kapal cepat," katanya.

Ia mengatakan pada Senin malam nanti, masih ada sekitar 250 penumpang tujuan Wakatobi yang akan diangkut dengan kapal pelayaran Rakyat KM Uki Raya, dan akan berangkat sekitar pukul 21.00 Wita dan tiba di Wakatobi pada Selasa (13/8) pagi pukul 07.00 Wita waktu setempat.

Pewarta : Oleh: Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024