Kendari (Antara News) - Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam menggelar acara silaturahim serangkaian perayaan Idul Fitri 1434 hijriah bersama para bupati/walikota di wilayahnya.

Kabag Humas Sekprov Sultra Kusnadi di Kendari, Jumat malam, mengatakan acara silaturahim dari para bupati/walikota tidak dilakukan secara serentak karena mereka (bupati/walikota-red) juga harus menerima warga dan pejabat di daerah setempat.

Pada Jumat (9/8) giliran jajaran pemerintah Kabupaten Muna, Buton, Buton Utara, Bombana dan Kota Bau Bau yang dipimpin masing-masing bupati/walikota daerah setempat. Sedangkan, Kamis malam (8/8) Gubernur menerima kedatangan warga dan jajaran pemerintah Kota Kendari yang dipimpin Walikota Asrun.

Gubernur Sultra melaksanakan Shalat Idul Fitri di Kabupaten Kolaka, sekitar 200 kilometer dari Kendari yang dilanjutkan dengan menggelar "open house" di wilayah tersebut.

Dalam perjalanan pulang Kendari, Gubernur Sultra menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga serta jajaran pemerintah Kabupaten Kolaka Timur dan Kabupaten Konawe.

"Gubernur tetap menyiapkan diri menerima warga yang berdatangan di rumah jabatan dengan maksud bersilaturahmi dalam suasana perayaan Idul Fitri," kata Kusnadi.

Pewarta : Oleh Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024