Kendari, (Antara News) - Pasangan Waode Hasma dan Hidali ditetapkan menjadi pemenang lomba keluarga sakinah tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Sultra.

Pasangan Hasma dan Hidali yang merupakan wakil dari Kabupaten Muna tersebut nerhasil menyisihkan 11 pasangan lainnya yang merupakan perwakilan dari kabupaten kota di Sultra.

Pasangan ini ditetapkan oleh juri pada malam penganugrahan keluarga sakinah teladan Sultra, Minggu (4/8) malam disalah satu hotel di Kendari.

Ketua Panitia Lomba, Muhammad Sabir mengatakan, pasangan tersebut memiliki delapan anak, lima merupakan sarjana dan tiga orang magister yakni Laode Abdul Hasar, Siti Halmi, Aswandi, Nur Ismiwati, Kalsum, Karmila, Alam Jaya, Zain Iskandar,

"Tujuh orang merupakan pegawai negeri sipil dan satu orang wiraswasta. Pasangan ini juga memiliki yayasan bidang kemanusiaan," katanya.

Menurutnya, tujuan lomba tersebut untuk berikan dorongan muslim dalam membina dan memelihara keluarganya, agar dapat arahkan anaknya dapat berorestasi berbakti kepada agama.

Pemenang lomba ini akan mewakili Sultra dalam lomba tigkat nasional pada 15 sampai 21 Agustus mendatang, akan menghadiri sidang paripurna DPR RI tanggal 16 Agustus dan mengadiri upaca di istana negara pada 17 Agustus.

Sabir juga menyebutkan pemenang dua sampai enam yakni juara dua pasangan Hj Ambiana-H Samsudin dari Kolaka Utara dengan enam anak.

Juara 3 pasangan Hj Andi Norma Nohong-Amin Rahman dari Baubau dengan enam anak. Juara empat Hj Nemi Indah-Wuata Saranani dari Konawe dengan tiga. Juara lima pasangan Waahidaraba-Muh La Nika dari Buton dengna jumlah lima anak dan juara enam Hj Darminingsi- Suhafid dari Kolaka dengan lima anak.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024