Wangiwangi (Antara News) - Jajaran Polres Wakatobi menerjunkan sebanyak 237 orang petugas dalam mengamankan mudik Lebaran/Idul Fitri 1434 H untuk disebar pada tempat-tempat padat warga seperti pelabuhan laut, bandar udara dan pusat-pusat perbelanjaan...

Kapolres Wakatobi AKBP Hotlan Damanik di Wangiwangi, Senin mengatakan, selain itu, petugas juga dikosentrasikan pada tempat kegiatan pelaksaanaan shalat id saat Lebaran yang telah ditunjuk oleh Panitia Hari Besar Agama Islam Kabupaten Wakatobi.

"Pada tempat-tempat yang padat warga itu, kami bekerjasama berbagai unsur seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan Dinas Kesehatan, menempatkan pos pengamanan," katanya.

Kapolres berharap masyarakat dapat memanfaatkan pos-pos pengamanan yang disiapkan tersebut jika mengalami gangguan keamanan maupun kesehatan.

"Bagi pemudik yang menggunakan jasa pelayaran, agar mewaspadai muatan kapal yang melebihi kapasitas karena kondisi cuaca di perairan laut saat ini rawan terjadi kecelakaan laut," katanya.

Kalau muatan kapal sudah tampak penuh, kata dia, pemudik seyogyanya tidak memaksakan diri naik kapal karena kondisi cuaca di perairan laut yang tidak menentu, sewaktu-waktu bisa membahayakan keselamatan pelayaran kapal.

Pewarta : Oleh: Agus
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024