Kupang (Antara NTT) - PT Telkomsel berencana akan menggelar 13 base transceiver station (BTS) di pusat kota Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur  (NTT) sebagai lokasi yang akan menjadi puncak pelaksanaan Sail Komodo 2013.

Lima diantara BTS itu merupakan Node B (BTS 3G) dan sementara untuk meningkatkan kualitas layanan suara, dalam waktu dekat Telkomsel juga akan melakukan penambahan tiga BTS baru di kawasan Manggarai Barat," kata Communications PT Telkomsel Regional Bali Nusa Tenggara Pandu Maulana, Senin.

Terkait dukungan terhadap pelaksanaan Sail Komodo 2013 di NTT, Pemprov Nusa Tenggara Timur akan menggelar pelaksanaan Sail Komodo 2013. Sail Komodo yang akan diikuti ratusan perahu layar dari berbagai negara itu akan dimulai awal akhir Juli hingga September 2013.

"Untuk mendukung puncak acara Sail Komodo 2013 yang berlangsung pada September 2013 di Labuan Bajo, Telkomsel telah menggelar 13 base transceiver station (BTS) di pusat kota Labuan Bajo, di mana lima di antaranya merupakan Node B (BTS 3G)," katanya.

         Dukungan lain yang diberikan perusahan Telekomunikasi itu adalah meluncurkan simPATI Sail Komodo yang merupakan kartu perdana spesial untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan Sail Komodo 2013.

         SimPATI Sail Komodo ini menyediakan paket combo mania siang dan malam yang memberikan gratis nelpon 100 menit, 100 SMS, dan internet 5 MB hanya dengan harga Rp 2.000, katanya.

         Dia mengatakan selain paket combo mania, pelanggan simPATI Sail Komodo juga dapat menikmati paket hemat internetan 500 MB selama 14 hari hanya dengan harga Rp 20.000.

          "Ini kado istimewa buat NTT pada ulang tahun Telkomsel ke-18. Kami persembahkan spesial untuk mendukung kebutuhan komunikasi para peserta Sail Komodo 2013 dan masyarakat NTT secara umum," katanya.

         Kehadiran simPATI Sail Komodo sekaligus merupakan dukungan nyata Telkomsel terhadap pemerintah dalam melestarikan potensi wilayah NTT yang menjadi aset berharga pariwisata nasional, bahkan internasional, katanya.

Pewarta : Oleh Bernadus Tokan
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024