Kendari, (Antara News) - Wali kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), H Asrun, Senin, melantik enam orang camat dalam lingkup Pemerintahan Kota (pemkot) Kendari bertempat di Aula Bertakwa Kendari.

Ke-6 camat yang dilantik tersebut adalah Paminudin yang dilantik menjadi Camat Puwatu, sebelumnya menjabat sebagai Camat Kendari. Fadli Suparman dilantik menjadi Camat Kendari, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Penyelenggara Perizinan Kota Kendari.

Selanjutnya, Muskam dilantik menjadi Camat Wuawua, sebelumnya menjabat sebagai Camat Puwatu, Qurais Hamzah Mappa dilantik menjadi Camat Baruga, sebelumnya menjabat sebagai Camat Wuawua, Amir Hasan dilantik sebagai Camat Kadia, sebelumnya menjabat sebagai Camat Baruga dan Jarnalis dilantik menjadi Camat Kendari Barat, sebelumnya menjabat Kabid Sosial Budaya BPM Kendari.

Wali Kota Kendari, Asrun mengatakan, pelantikan seperti ini merupakan hal yang biasa dalam lingkup birokrasi dalam rangka memberikan penyegaran kepada pejabat.

"Selain itu, pelantikan ini juga untuk mengisi beberapa jabatan camat yang kosong yang ditinggalkan pejabat sebelumnya karena mendapat promosi jabatan di tempat lain dalam lingkup Pemkot Kendari," katanya.

Asrun meminta, para pejabat baru tersebut bisa lebih kreatif dan inovatif dalam membina masyarakat di wilayahnya masing-masing.

"Yang terutama saya ingatkan agar pejabat itu harus berlaku selayaknya pelayan masyarakat, bukan untuk dilayani masyarakat. Dengan demikian bisa memahami kondisi di wilayah masing-masing setiap saat," katanya.

Peran camat katanya, sangat penting karena membantu tugas wali kota, untuk wujudkan hal itu diperlukan perubahan budaya kerja baru dalam bekerja dan melayani masyarakat.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Wali Kota Kendari, Musadar Mapasomba, Ketua DPRD Kendari, Abdul Razak, Sekda Kendari, Alamsyah Lotunani dan pimpinan SKPD lingkup Kendari.

Pewarta : oleh: Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024