Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik Roy Suryo Notodiprojo menjadi Menteri Pemuda dan Olah Raga dan Susilo Siswoutomo sebagai Wakil Menteri ESDM baru untuk sisa masa jabatan 2013-2014 di Istana Negara, Jakarta, Selasa.

Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono tiba ditempat pelantikan sekitar pukul 15.00 WIB. Presiden kemudian mengambil sumpah keduanya.

Pelantikan tersebut dihadiri para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, diantaranya Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Pendidikan M Nuh, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Sosial Salim Segaf Aljufri, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Hukum dan HAM Amir Syarifudin, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kepala Kepolisian RI Timur Pradopo.

Roy Suryo, lelaki asal Yogyakarta tersebut dilantik menjadi Menpora untuk menggantikan Andi Alfian Mallarangeng yang mengundurkan diri karena terjerat kasus Hambalang. Sebelumnya jabatan ini dirangkap oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Roy Suryo diumumkan menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga pada Jumat (11/1) di Kantor Presiden. Dalam konferensi Pers seusai mengumumkan Roy Suryo tersebut Presiden memberikan tugas untuk menyelesaikan konflik yang terjadi dalam organisasi sepak bola nasional.

Selain itu, Presiden juga menugaskan Roy Suryo untuk melakukan konsolidasi di Kementerian Pemuda dan Olahraga sehingga dapat bekerja dengan baik setelah sejumlah kasus hukum melilit kementerian tersebut.

Sementara Susilo yang diumumkan sebagai Wamen ESDM bersamaan dengan Roy Suryo menjadi Wamen ESDM menggantikan Rudi Rubiandini yang ditunjuk Presiden Yudhoyono untuk menduduki Kepala SK Migas.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024