Kolaka (ANTARA News) - Bupati Kolaka, Buhari Matta didampingi Pelaksana Southeast Sulawesi Nickel Mining Business Unit Head, dr. Guntur Tjora, Jumat, meresmikan gedung Kantor Camat Pomalaa yang merupakan bantuan dari program CSR PT. Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara.

Bupati Kolaka, Buhari Matta menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PT Antam sebagai BUMN yang terus berkomitmen dalam menyalurkan dan memberikan bantuan sarana dan prasarana di Kabupaten Kolaka.

"Ini merupakan salah satu wujud perhatian dan sinergitas yang baik antara masyarakat, pemerintah dan pengusaha," katanya.

Oleh karena itu, kata Buhari,  atas nama pemrintah dan masyarakat Kolaka, menyampaikan terima kasih kepada PT.Antam atas kontribusinya terhadap pembangunan di daerah penghasil tambang nikel terbesar di Sultra itu.

Sementara itu, Pelaksana Southeast Sulawesi Nickel Mining Business Unit Head, dr. Guntur Tjora, mengatakan, pembangunan gedung kantor camat Pomalaa ini diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Dan juga diharapkan terbangun tim work yang tangguh dan solid disertai komitmen yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Guntur.

Guntur juga menegaskan, pentingnya komunikasi dan koordinasi yang terus menerus dilakukan dengan baik antara pemerintah, masyarakat, dan pengusaha khususnya PT. Antam, sehingga tercipta hubungan yang harmonis.

"Selain itu juga penting dalam menerapkan komitmen, komunikasi dan kreativitas, untuk membawa daerah ini menuju 'baldatun tayyibatun warabbungafhur'," ujarya. (Ant).

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024