Kendari (ANTARA News) - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sultra memasang target besar yakni meraih tiga kursi untuk duduk di kursi DPRD RI pada Pemilu 2014.

Ketua DPD Partai Nasdem Sultra, La Ode Bariun, di Kendari, Minggu mengatakan, target tersebut bukanlah muluk-muluk tetapi berdasarkan potensi raihan suara dan dukungan masyarakat terhadap partai besutan Surya Paloh tersebut.

"Tidak hanya itu, banyak mantan pejabat yang menyatakan diri bergabung dengan Partai Nasdem dan bersedia menjadi calon legislatif," katanya.

Ia mengatakan, jajaran partai sudah menyusun strategi agar bisa meraih target tersebut, salah satunya melakukan survei calon legislatif yang tertinggi elektabilitasnya.

Meskipun merupakan partai baru kata Bariun, tetapi masyarakat sudah mulai menaruh simpatik dan kepercayaan terhadap Partai Nasdem yang bisa membawa perubahan.

"Selain itu, partai siap membantu pendanaan bagi calon legislatif yang memiliki elektabilitas tinggi, sehingga memperbesar kemungikan untuk bisa lolos menjadi anggota dewan," katanya.

Ia menjelaskan, pemberian dana kampanye untuk calon legislatif tersebut guna menghapus stigma yang berkembang bahwa jika seseorang lolos menjadi anggota dewan maka langkah pertama yang akan dilakukan ada pengembalian dana kampanye.

"Kita inginkan, ketika kader kami sudah duduk di dewan baik itu tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun pusat, tidak lagi berpikir untuk pengembalian dana kampanye, tetapi harus fokus untuk perjuangkan aspirasi rakyat," katanya. (Ant).


Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024