Kendari (ANTARA News) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Tenggara menargetkan satu fraksi penuh di DPRD Sultra pada pemilihan legislatif 2014.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra (Sultra), Anton Timbang, di Kendari, Selasa mengatakan, untuk membentuk fraksi penuh di DPRD Sultra minimal dibutuhkan lima kursi.

"Artinya, minimal kita menempatkan satu kader di DPRD Sultra masing-masing daerah pemilihan atau dapil," kata Anton Timbang.

Ia mengatakan, untuk sementara di Sultra ini terdapat lima dapil yakni dapil I meliputi Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan, dapil II meliputi Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Utara, dapil III meliputi Kabupaten Kolaka, Kabupaten Kolaka Utara.

Selanjutnya, dapil IV meliputi Kota Baubau, Kabupaten Bombana, Kabupaten Buton dan Kabupaten Wakatobi dan dapil V meliputi Kabupaten Muna dan Kabupaten Buton Utara.

"Kita sudah menyusun strategis, minimal satu dapil itu harus ada yang tembus menjadi anggota DPRD Sultra, sehingga kita bisa membentuk satu fraksi penuh," ujarnya.

Dia menjelaskan struktur partai di DPD hingga DPC diisi orang-orang yang berpemikiran dewasa dan dari pengusaha. Dengan modal orang-orang yang mapan, maka optimistis target akan mulus.

Ia menyebutkan, pada pemilu 2009 lalu, Gerindra hanya memperoleh satu kursi di DPRD Sultra yakni dapil I Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan. (Ant).

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024