Kendari (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam, menghadiahi para wisudawan terbaik Universitas Unhalu (Unhalu) yang dilaksanakan Senin, di Auditorium Unhalu Kendari, dengan total Rp70 juta.

Wisudawan tersebut mulai dari wisudawan terbaik tingkat universitas hingga tingkat fakultas di Unhalu sebanyak 14 orang, setiap wisudawan terbaik memperoleh Rp5 juta, sehingga totalnya mencapai Rp70 juta.

"Hadian ini jangan dilihat jumlahnya, tetapi dimaknai merupakan bentuk perhatian dan apresiasi saya kepada para lulusan terbaik Unhalu pada wisuda kali ini," kata Nur Alam.

Para wisudawan itu antara lain Betwan sebagai wisudawan terbaik program sarjana dari FKIP Program Studi Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah dengan IPK 3,93 dan masa studi tiga tahun 11 bulan. Selain itu, La Ode Surahman Hamu dari Program Pascasarjana Jurusan Administrasi Pembangunan, dengan IPK 4,0 dan masa studi satu tahun 11 bulan.

Lulusan sarjana FEKON, Rusdianto, dari Program Studi Akuntansi dengan IPK 3,60. dan Rosdiana (FISIP Program Studi Sosiologi) dengan IPK 3,68, Siti Rahmah Karimuna (Faperta Program Studi Agroteknologi) IPK 3,89, Pande Wyda Aristi (Fakultas MIPA Program Studi Biologi) IPK 3,78, Sitha Fahmawaty (Fakultas Tehnik Program Studi Tehnik Arsitektur) IPK 3,60, dan Muh Aan Al Fikri (Fakultas Hukum Program Studi Ilmu Hukum) dengan IPK 3,46.

Di Fakultas PIK atas nama La Ode Hasrun (Program Studi MSP) dengan IPK 3,68, Zayanah (Fakultas Kesehatan Masyarakat Program Studi Kesmas) IPK3,73, dan Basman (Fakultas Peternakan Program Studi Peternakan) IPK 3,34.

Wisudawan terbaik pada program diploma tiga (D3) antara lain Zainal Kudus dari Fakultas Tehnik Program D3 Tehnik Mesin dengan IPK 3,65, Putranto (FISIP D3 Perpustakaan) IPK 3,26 dan Piti Adnan Perdata (FMIPA D3 Statistik) IPK 3,21.

Selain mendapat hadiah dari gubernur, para wisudawan terbaik itu juga mendapatkan hadiah dari Rektor Unhalu, Prof Dr Ir Usman Rianse, masing-masing mendapatkan sebesar Rp1 juta. (Ant).

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024