Kolaka (ANTARA News) - DPRD Kabupaten Kolaka merekomendasikan 12 nama calon yang akan menduduki jajaran direksi Perusahaan Daerah (Perusda) `Aneka Usaha` milik pemerintah daerah setempat.

"Sesuai hasil seleksi yang dilakukan tim penjaringan calon direksi Perusda Aneka Usaha oleh DPRD telah diajukan 12 nama kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka," kata Ketua Tim Seleksi Penjaringan Calon Direksi, Akring Johar, saat membacakan hasil seleksi itu pada rapat DPRD Kolaka, Selasa.

Khusus posisi direktur utama BUMD milik Pemkab Kolaka itu, kata dia, ada tiga calon yakni Dudung Juhana (incumbent), Hasbi Jalil dan Sukma Kutana. Sedangkan posisi direktur operasional diusulkan masing-masing Abdul Malik, Asman Aras dan Lukman Syahrir.

Pada posisi direktur umum, DPRD mengajukan tiga nama calon yakni Syamsul Rijal, Abdul Rauf dan Jamalauddin Mustaming, sementara posisi direktur keuangan masing-masing calon Riamin Basire, Abdul Haris dan Lukman.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir saat menerima hasil rekomendasi dari tim penjaringan calon direksi Perusda Aneka Usaha itu, sebelumnya meminta persetujuan peserta rapat yang dihadiri 18 orang dari 30 anggota dewan itu.

Parmin juga minta anggota dewan untuk memberikan saran dan pendapat terkait persetujuan rekomendasi ini yang akan diserahkan kepada Bupati Kolaka sebagi bahan pertimbangan dari pihak legislatif itu.

Salah seorang anggota DPRD darri Fraksi Partai Golkar, Umar Tebu memberikan saran agar calon direksi yang terpilih nanti bisa bekerja sekamsimal mungkin dalam memajukan perusahaan daerah itu.

"Jajaran direksi yang terpilih nantinya bisa membawa nama perusda ini menjadi lebih baik karena perusahaan yang bergerak di bidang usaha pertambangan bisa mengelola usaha untuk menambha dan meningkatkan pendapatan asli daerah ini," ujarnya. (Ant).

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024