Baubau (ANTARA News)- Hitung cepat yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera Kota Baubau menempatkan pasangan AS Thamrin-Wa Ode Maasra (TAMPIL MESRA) di urutan pertama perolehan suara pada Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Baubau, Minggu.

Dalam hitung cepat PKS, pasangan tersebut memperoleh suara 35,42 persen dari jumlah pemilih tetap 107.000 jiwa lebih.

Di urutan kedua pasangan Amril Tamim-Agus Feisal Hidayat yang dijagokan PPP, Partai Demokrat, dan PPIB dengan mendapat suara 28,14 persen.

Sementara pasangan Ibrahim-Muirun Awi yang diusung PDIP, PKS, dan Golkar yang sebelumnya diprediksi memangkan Pilwako Baubau, hanya mampu meraih suara 17,92 persen.

Sedangkan tiga pasangan calon lainnya yakni La Ode Mustari-Ikhsan Ismail mendapat 14,48 persen, Fahimudin-Arifuddin 2,42 persen, dan Sahirun Eba-La Ode Hadia 1,43 persen.

Ketua DPC PKS Kota Baubau, La Ode Ahmar, di Baubau mengatakan kemenangan pasangan TAMPIL MESRA tersebut hampir merata di seluruh kecamatan di Kota Baubau.

"Dengan persentase perolehan suara sebesar 35,42 persen itu, hampir dipastikan pasangan TAMPIL MESRA menjadi pemenang Pilwako Baubau," katanya.

Menurut Ahmar hasil hitung cepat tersebut sudah menghimpun data dari seluruh TPS sebanyak 235.

Meski demikian ,ujar Ahmar, keputusan resmi dari perhitungan Pilwako Baubau masih menunggu keputusan KPU. (Ant).

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024