Kendari,  (ANTARA News) - Pusat perbelanjaan modern Lippo Plaza Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dibangun diatas lahan seluas 1,2 hektare dengan nilai investasi Rp500 miliar resmi beroperasi.

"Lippo Grup hadir di Kendari, Sultra untuk menjawab tantangan. Dinamika kebutuhan masyarakat di daerah ini terus meningkat sehingga harus dijawab dengan investasi nyata," kata Presiden Lippo Grup Theo Sambuaga di Kendari, Jumat.

Peresmin pusat perbelanjaan dengan nilai investasi konstruksi bangunan Rp150 miliar tersebut dilakukan oleh Gubernur Sultra Nur Alam dan Chairman Lippo Grup, DR James Riyadi.

Theo Sambuaga mengatakan Lippo Plaza Kendari yang menempatkan gerai Matahari dan Hypermart menyerap sekitar 1000 tenaga kerja dengan prosentase 95 persen putra-putri daerah setempat.

"Lippo Grup hadir membawah nilai-nilai investasi dan mengharapkan dukungan semua elemen di daerah ini. Komponen pengusaha kecil dan menengah kelak harus menjadi mitra Lippo Plaza Kendari," kata Theo.

Gubernur Sultra Nur Alam mengatakan masyarakat Sultra menyambut baik komitmen Lippo Grup menanamkan modalnya di daerah ini karena dinamika kebutuhan warga terus berkembang.

"Jangan ragu dengan kapasitas Lippo Grup dibawah kepemilikan James Ryadi. Lippo Grup tidak hanya dikenal di Indonesia tetapi juga di luar Negeri," kata Nur Alam.

Salah satu bukti komitmen dan eksistensi Lippo Grup adalah pembangunan fisik Lippo Plaza Kendari yang resmi beroperasi hari ini digarap dalam waktu hanya tujuh bulan, tambah Nur Alama.

Peresmian Lippo Plaza Kendari dimeriahkan artis Mikha Tambaya dan Rony Sianturi.

Pewarta : Sarjono
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024