Kolaka (ANTARA News) - Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Ridwan BAE yang juga bakal kandidat Gubernur Sultra periode 2013-2018 bersama pasangannya wakil gubernur Sultra, Haerul Saleh meresmikan posko pemenangan pasangan yang bernama akronim "Arbae" itu di Kelurahan Lalombaa Kecamatan Kolaka.

Dihadapan 200-an orang kader dan simpatisan Partai Golkar yang hadir pada acara peresmian posko yang dikenal dengan "Garda Sahabat Arbae" itu, Ridwan mengatakan, melalui posko ini diharapkan mampu memenangkan pasangan cagub-cawagub yang diusung tunggal partai tersebut.

"Saya bersama Haerul Saleh yakin posko Garda Sahabat Arbae yang dibentuk oleh sahabat kita, Jamaluddin mampu meraup suara dan memenangkan pilgub di Kolaka," ujarnya yang disambut tepuk tangan dari para simpatisannya.

Ridwan juga menjelaskan, selama ini program pendidikan dan kesehatan gratis yang disuarakan oleh Pemerintah Provinsi Sultra belum dirasakan oleh semua masyarakat.

"Untuk itu kami bertekad jika memenangkan pemilihan Gubernur ini maka kami akan melaksanakannya," ujar mantan Bupati Muna dua periode itu.

Hal senada juga disampaikan Haerul Saleh, bakal calon wakil gubernur Sultra pasangan Ridwan mengatakan, dirinya maju sebagai pendamping Ridwan karena melihat potensi kepemimpinannya mampu merubah Sultra ke arah yang lebih baik.

"Kita melihat Kabupaten Muna selama dipimpin Ridwan saat ini bisa sejajar dengan Kabupaten lainnya yang ada di Sultra," katanya.

Haerul juga menegaskan, selama ini belum ada keterwakilan putra Kolaka yang memegang tampuk kepemimpinan di Sultra, sehingga dirinya bertekad untuk maju menjadi calon wakil Gubernur berpasangan Ridwan.

"Kami meminta doa restu kepada seluruh masyarakat Kolaka agar memberikan kepercayaan kepada kami menjadi gubernur dan wakil gubernur Sultra mendatang," ujar pengusaha bidang pertambangan ini.

Oleh karena itu, kata Haerul, dengan diresmikannya posko pemenangan ini oleh ketua DPD Golkar Sultra, maka seluruh simpatisan dan kader agar bekerja maksimal untuk memenangkan pilgub mendatang.

Dalam peresmian posko pemenangan itu selain dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Kolaka, Umar Tebu, juga hadir anggota DPRD dari Partai Golkar, Syahrul Beddu, Hj.Suharti dan Firdaus Tahrir serta para kader dan simpatisan serta koordinator pemenangan dari wilayah Selatan, Timur dan wilayah Utara Kabupaten kolaka. (Ant).


Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024