Kendari (ANTARA News) - PKK Kabupaten Buton Utara akan mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra), pada lomba masakan serba ikan tingkat nasional yang akan diselenggarankan Oktober 2012 di Jakarta.

Ketua Tim Penggerak PKK Sultra, Tina Asnawati mengatakan, terpilihnya PKK Buton Utara mewakili Sultra dalam ajang tersebut, karena menjadi pemenang pada lomba masakan serba ikan tingkat Sultra.

"PKK Kabupaten Buton Utara berhasil menjadi yang terbaik pada lomba masakan serba ikan yang kami lakukan hari ini," kata Tinas Asnawati.

Ia mengatakan, masakan serba ikan yang disuguhkan dalam lomba tersebut menarik perhatian tim juri sehingga Kabupaten Buton Utara berhasil menjadi yang terbaik dari enam kabupaten/kota lain di Sultra yang mengikuti kegiatan ini.

"Kabupaten Buton Utara menjadi juara pada seluruh kategori yang diperlombakan diantaranya kategori menu balita dan menu keluarga," katanya.

Ia menyebutkan, daerah yang ikut dalam lomba ini adalah Kota Kendari, Kota Baubau, Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Utara, Kabupaten Konawe, Kabupaten Muna, Konawe Utara dan Kabupaten Bombana.

"Daerah yang tiak sempat mengikutkan pesertanya adalah Kabupaten Kolaka, Kabupaten Kolaka Utara, Kabupaten Wakatobi dan Kabupaten Konawe Selatan," katanya.

Menurutnya, keuntungan mengikuti lomba masak serba ikan tingkat nasional tersebut, untuk memperkenalkan bahwa daerah ini memiliki banyak jenis masakan serba ikan karena potensi ikan di daerah ini sangat banyak dan beragam.

"Sultra ini kaya akan potensi perikanan. karena itu kita harus aktif mempromosikan kekayaan tersebut, salah satunya melalui ajang lomba masak serba ikan," katanya. (ANT).


Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024