Baubau (ANTARA News) - Pasangan calon wali kota - wakil wali kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ibrahim Marsela - Muirun Awi (IMAM) dalam dua hari terakhir menyosialisasikan diri dari rumah ke rumah.

Kepada setiap tuan rumah yang didatangi, pasangan IMAM meminta dukungan dan doa, untuk maju menjadi calon wali kota dan wakil wali kota Baubau yang akan dipilih pada 4 November 2012.

"Hari Kamis lalu, kami sudah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum sebagai calon wali kota dan wakil wali kota. Kami sangat mengharapkan dukungan dan doanya," kata Ibrahim Marsela saat berkunjung ke salah satu rumah warga di Kelurahan Kanakea, Kecamatan Murhum Jum`at malam.

Pada setiap rumah yang dikunjungi di kelurahan tersebut, Ibrahim menjanjikan jika terpilih jadi Wali Kota Baubau, akan membangun fasilitas air bersih yang bisa melayani kebutuhan warga satu kali 24 jam.

"Inya Allah, pada tiga tahun pertama menjalankan tugas sebagai wali kota, fasilitas air bersih sudah bisa terbangun dan mampu melayani kebutuhan warga satu kali 24 jam," katanya.

Selain fasilitas air bersih, Ibrahim juga menjanjikan pelyanan kesehatan gratis untuk semua jenis penyakit.

"Kalau selama ini hanya jenis penyakit tertentu yang digratiskan, Isnya Allah kalau kami terpilih, akan menggratis semua jenis penyakit," katanya.

Untuk mendapatakan pelayanan kesehatan gratis tersebut janji Ibrahim, warga tidak perlu mengurus keterangan macam-macam seperti surat keterangan tidak mampu dari kelurahan, kartu Jamkesmas, Askeas dan sebagainya.

Cukup memperlihatkan KTP Kota Baubau yang masih berlaku kata dia, warga sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari seluruh rumah sakit milik pemerintah Kota Baubau.

Ibrahim juga menjanjikan pendidikan gratis mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga tingkat sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA).

Pada seluruh jenjang pendidikan tersebut, tidak akan ada lagi pungutan dari orang tua murid yang selama ini dikemas dengan nama uang komite dan uang OSIS.

Sedangkan murid baru pada setiap jenjang pendidikan, dijanjikan akan diberikan seragam sekolah lengkap dengan sepatunya secara gratis pula.

"Insya Allah kita bisa mewajudkan itu semua, karena kesehatan dan pendidikan merupakan kebutuhan dasar bagi setiap warga negara yang menjadi tanggung jawab dan kewajiban negara untuk menganganinya," katanya. (ANT).

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024