Kendari (ANTARA News) - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam-Saleh Lasata (Nusa), Kamis, menjalani tes kesehatan sebagai syarat pencalonan dalam pemilihan gubernur pada November 2012.

Nur Alam tiba di Rumah Sakit Umum Provinsi Sultra sekitar pukul 09.30 WITA dan langsung mengikuti serangkaian tes kesehatan seperti pengukuran tinggi, berat badan, cek darah, tread mill untuk mengetes jantung, radiologi untuk cek penyakit dalam, cek paru-paru, mata dan THT.

Sekitar pukul 14.30 WITA, ia terlihat keluar dari ruang pemeriksaan. Sedangkan calon wakilnya, Saleh Lasata, telah terlebih dulu memeriksakan diri yakni pada 3 September 2012.

Nur Alam seusai pemeriksaan kesehatan tersebut menyatakan bahwa serangkaian tes kesehatan itu untuk kepentingan pencalonan dirinya pada pilgub Sultra 2012.

Ia mengaku santai menjalani tes kesehatan sebagai syarat pencalonan maju sebagai kandidat dalam pilgub Sultra.

"Semua proses pemeriksaan berjalan lancar, tanpa ada hambatan karena ini bukan yang pertama saya jalani. Petugas kesehatan atau tim dokter sudah bekerja dan melayani secara maksimal dan propesional," ujarnya.

Nur Alam yakin tidak ada masalah dengan kesehatan dirinya itu dan pemeriksaan seperti itu bukan baru pertama dijalani karena sebelum menjadi gubernur periode pertama juga telah melewati tahapan tersebut.

"Semua rangkaian tes kesehatan ini bersifat normatif dan standar, berlaku nasional bagi siapa saja yang ingin maju pada pemilihan kepala daerah," katanya.

Setelah menjalani serangkaian tes kesehatan tersebut, Nur Alam tinggal menunggu penetapan pasangan calon tetap dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra. (ANT).

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024