Kendari (ANTARA News) - Ketua Umum Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Pusat yang juga Wakil Kepolisian RI (Wakapolri), Komjen Pol. Nanan Soekarna melantik Pengurus Perbaikan  Sulawesi Tenggara periode 2012-2015 yang diketuai Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Tubagus Anis Angkawijaya, di  Kendari, Jumat malam (31/8).

"Saya mengucapkan selamat kepada pengurus baru Perbakin Sultra yang sudah saya lantik, semoga lembaga ini akan semakin baik dalam mencapai tujuan, salah satunya dalam hal pembinaan atlet," katanya.

Nanan berharap, dengan pelantikan Perbakin Sultra, maka organisasi ini akan semakin maju dan ditingkatkan dalam hal pembinaan atlet.

"Saya berharap kepada pengurus, agar dalam pembinaan atlet Perbakin dimulai dari usia dini. Kita perkenalkan olah raga ini kepada anak usia muda," katanya.

Sementara itu Ketua KONI Sultra yang juga Gubernur Sultra, Nur Alam mengatakan, pelantikan Perbakin Sultra ini merupakan momentum penting, guna melanjutkan visi misi pengurus lama, agar prestasi olahraga ini bisa lebih ditingkatkan.

Nur Alam mengakui, Perbakin Sultra saat ini belum didukung oleh fasilitas memadai termasuk lapangan tembak.

"Saya pahami kondisi Perbakin yang terbatas, pemerintah selama ini belum bisa siapkan sarana termasuk lapangan tembak. Tetapi olahraga tidak bisa menyerah, harus berani melangkah dengan niat baik dalam mencapai tujuan dan prestasi," katanya.

Nur Alam menyebutkan, pada PON di Kaltim, Perbakin Sultra meloloskan dua atletnya saat itu, sementara di PON Riau, Perbakin SUltra tidak meloloskan atletnya, sehingga ini menjadi tantangan baru dalam pembinaan.

Ia yakin melihat komposisi kepengurusan yang ada sekarang, olahraga ini ke depan bisa maju dan meningkat dalam pembinaan atlet. (ANT).

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024