Kendari (ANTARA News) - KM Diki Sanjaya terbakar di Perairan Pantai Taipa, Kabupaten Konawe Utara saat dalam pelayaran dari Pelabuhan Salabangka, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah ke Pelabuhan Bau Bau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Humas Badan SAR Kendari, Wahyudi, di Kendari, Selasa, mengatakan kapal motor itu mengalami nasib tragis di Perairan Pantai Taipa, Kabupaten Konawe Utara pada Senin (30/7) pukul 20.30 Wita.

"Informasi terbakarnya KM Diki Sanjaya itu kami ketahui dari nelayan pada Selasa (31/7) pagi, karena itu penyebab terbakarnya kapal belum diketahui secara pasti," kata Wahyudi.

Satu orang anak buah kapal bernama April (24) dinyatakan hilang, sedangkan lima orang lainnya belum diketahui nasibnya yakni Ismail, Abdul Pokmasahid, Nurdin, Laode Hamsir dan kapten kapal Laode Harisman.

Namun, empat orang yang ditemukan selamat oleh nelayan sedang menjalani perawatan di Puskesmas Kecamatan Motui, Kabupaten Konawe Utara.

Kapal yang mengangkut hasil bumi dan kebutuhan pokok itu mengalami musibah terbakar pada jarak sekitar 20 mil laut timur Pantai Wisata Taipa, Konawe Utara.

KM Diki Sanjaya bertolak dari pelabuhan Salabangka, Sulawesi Tengah dengan tujuan Bau Bau, Sulawesi Tenggara pada Senin 13.00 Wita. (ANT).

Pewarta : Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024