Kendari (ANTARA News) - Wali Kota Kendari, Asrun, Senin menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan 1.935 tenaga guru honorer tahun 2012.

Guru honorer penerima SK tersebut terdiri atas guru honorer Taman Kanak Kanak (TK), guru honorer sekolah dasar (SD), guru honorer SMP, guru honorer SMA dan guru honorer SMK.

Asrun mengatakan, dunia pendidikan saat ini sangat membutuhkan karya-karya pendidik yang berkualitas agar pendidikan daerah ini bermutu.  Karya yang bermutu hanya diperoleh melalui dukungan sumber daya dan kualitas kerja yang dimiliki serta adanya budaya 5-AS dalam diri kita yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tangkas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.

Oleh karena itu, Asrun berharap, dengan SK tersebut bisa memotivasi para guru honorer untuk berkerja 5 AS itu, sehingga menghasilkan karya yang bermutu khususnya dalam hal mendidik dan mengajar.

Ia berkomitmen akan memberikan tunjangan untuk tambahan honor berupa tunjangan kinerja non PNS melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2013.

"Tunjangan kinerja non-PNS bukan hanya untuk guru, tetapi juga akan saya berikan kepada tenaga adminsitrasi di sekolah yang masih honorer," katanya. (ANT).

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024