Kendari (ANTARA News) - Citraland Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), tengah membangun sebuah sarana waterpark sebagai sarana hiburan, rekreasi dan santai bagi masyarakat di Kawasan hunian eksekutif dengan nilai investasi sekitar Rp10 miliar.

Direktur Sub Holding-II Citraland Grup Ciputra, Edi Mulyono di Kendari, Sabtu, mengatakan pembangunan waterpark di lahan seluas satu hektare (10.000 M2) itu pembangunannya diperkirakan akan selesai dalam jangka waktu antara 8-9 bulan kedepan, yang akan dilengkapi beberapa fasilitas seperti area permainan anak-anak, dewasa dan area permainan keluarga yang dapat menampung sedikiitnya 2000-an pengunjung.

"Kehadiran waterpark ini, tidak hanya diperuntukkan bagi penghuni yang ada di kawasan citraland tetapi terbuka untuk umum, dengan harga karcis setiap pengunjung sangat terjangkau oleh masyarakat berpenghasilan menegah ke bawah," kata Edi didampingi sejumlah direktur dan pengembang yang hadir pada saat peletakan batu pertama pembangunan waterpark itu.

Grup Ciputra, kata Edi Mulyono, selalu berkomitmen untuk membangun lingkungan perumahan dengan fasilitas umum yang lengkap, termasuk sarana waterpark dengan desain penampilan yang bertema `carribean`.

"Jadi setiap waterpark yang kami bangun dibeberapa kota di tanah air seperti di Kota Surabaya, Sidoarjo dan kota lainnya selalu berbeda tema. Misalkan di Surabaya dengan tema `the adventure of sinbad` di Sidoarjo dengan konsep `putri duyung dan kehidupan laut` dan di Kota Kendari menghadirkan tema carribean, namun dengan karakter yang lucu dan bersahabat.

Edi menambahkan, pembangunan waterpark itu sekaligus mewujudkan janji kepada customer yang jaraknya hanya selangkah dari rumah dan tempat bisnis serta dibagian lain juga dibangun kawasan area bisnis, kuliner terlengkap di Kota Kendari.

"Sebenarnya bagi Citraland, membangun sebuah sarana waterpark bukan bisnis yang dinilai menguntungkan, namun karena komitmen perusahaan terhadap janji yang sudah disampaikan saat pembangunan kawasan hunian itu di mulai awal 2011, maka sekarang sudah dibuktikan," kata Rudi Wijaya, salah seorang pengusaha di Kota Kendari yang telah membangun komitmen dan kebersamaan dengan perusahaan grup Ciputra.

Pemukiman dan rumah toko (ruko) yang awalnya dibangun Citraland Kendari dengan target sebanyak 200 unit, kata Manajer Marketing, R Mayasari, sekitar 95 persen dari jumlah bangunan itu sudah habis terjual.

Tiga jenis tipe yang dibangun (Covina, venezia dan victoria) dengan dua lantai, paling banyak diminati konsumenr baik dari kalangan pengusaha, pegawai negeri sipil maupun dari pedagang yang bergerak pada usaha otomotif di daerah ini dan bahkan dari luar Sultra. (ANT).

Pewarta : Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024