Kendari (ANTARA News) - Pemerintah Kota Kendari mengoptimalkan pemanfaatkan "Taman Bertaqwa" yang terletak di depan kantor pemerintah tersebut dengan menyediakan fasilitas jaringan internet yang dapat digunakan bagi kepentingan publik.

"Kita ingin agar taman ini dilengkapi fasilitas internet atau hostpot, sehingga siapapun bisa menjadikan tempat tersebut untuk mengakses internet selama 24 jam," kata Wali Kota Kendari, Selasa.

Menurut Asrun, taman tersebut juga sudah dilengkapi beberapa fasilitas lain seperti tempat duduk, untuk bersantai dan tempat kegiatan pagelaran seni budaya dan fasilitas lainnya.

Bahkan, kata Asrun, pada siang hari, di lokasi taman itu juga disediakan perpustakaan mobile untuk dapat meningatkan minat baca masyarakat.

"Model taman  ini sudah sulit kita dapatkan di kota seperti ini, sehingga kita maksimalkan pemanfaatannya, yang bisa diakses seluas-luasnya untuk masyarakat," katanya.

Menurut Asrun, selama ini pemerintah kota setempat menyelenggarakan kegiatan besar di lokasi taman tersebut, bahkan beberapa organisasi atau lembaga masyarakat memanfaatkan kawasan taman itu untuk menggelar kegiatannya.

"Kalau hari-hari tertentu, siswa-siswi dari berbagai sekolah di kota ini menjadikan taman tersebut sebagai tempat belajar secara terbuka atau laboratorium alam yang dipandu oleh guru masing-masing," ujarnya.






Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024