Gorontalo  (ANTARA News) - Tujuh Menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II dijadwalkan akan menghadiri pelantikan Rusli Habibie dan Idris Rahim sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo periode 2012-2017, tanggal 16 Januari mendatang.

"Setidaknya ada tujuh menteri yang menyatakan siap hadir, itu sudah termasuk Menteri Dalam Negeri," jelas Plt Sekda Provinsi Gorontalo, Arfan Arsyad, Selasa.

Di antara ketujuh menteri tersebut adalah Menteri Sosial, Menko Kesra, Menteri PU, Menteri Perumahan Rakyat, dan Menteri Perhubungan.

"Anggota DPR RI dan DPD RI yang berasal dari Gorontalo, serta jajaran DPP Golkar juga direncanakan hadir," ujarnya.

Direncanakan undangan yang akan hadir berjumlah 2000 orang, yang terdiri dari pejabat pemerintahan di pusat juga kepala daerah di sekitar Gorontalo.

"Panitia juga mengundang seluruh Gubernur di Sulawesi dan Gubernur-gubernur dari Partai Golkar di daerah selain Sulawesi," katanya.

Undangan juga diberikan kepada bupati dan walikota se Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah, karena dianggap sebagai  tetangga terdekat Gorontalo.

"Kami juga mengundang pengurus Kadin, Gapensi dan ketua-ketua KKIG (Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo) di seluruh provinsi di Indonesia," katanya.

Selain itu keluarga besar pasangan Rusli Habibie dan Idris Rahim juga akan diberikan undangan.

"Yang lebih penting, masyarakat Gorontalo bisa hadir menyaksikan secara langsung prosesi pelantikan, sementara yang tidak bisa hadir dapat menyaksikan di TVRI atau Civica TV karena disiarkan secara langsung oleh kedua TV itu, selain juga RRI," katanya. (Ant)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024