Kendari (ANTARA News) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Enam-enam (STIE-66) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu mewisuda 69 lulusan sarjana.

Ketua STIE-66 Kendari, Sudharmanto, di Kendari mengatakan, sejak STIE-66 Kendari berdiri, telah menamatkan alumni sebanyak 391 orang, dan saat ini memiliki mahasiswa 684 orang.

"Selama tiga tahun terakhir, kepercayaan masyarakat terhadap STIE-66 Kendari, semakin tinggi, terbukti dari penerimaan mahasiswa baru, rata-rata mengalami kenaikan 34,86 persen per tahun," katanya.

Ia mengatakan, dari 69 wisudawan tersebt, 14 orang diantaranya predikat pujian, 54 orang predikat sangat memuaskan dan satu orang memuaskan.

"Keberhasilan mereka karena didukung dengan suasana perkuliahan yang kondusif, nyaman dan aman, serta didukung sarana perkuliahan yang sudah standar," katanya.

Menurut Sudharmanto, STIE-66 Kendari, saat ini memiliki 53 tenaga dosen, terdiri 17 dosen tetap yayasan, satu dosen PNS diperbantukan, dan 35 orang dosen luar biasa.

Ia menjelaskan, untuk meningkatkan kepercayaan pasar terhadap alumni STIE-66, pihaknya bekerja sama dengan perusahaan di Kota Kendari dengan cara menempatkan mahasiswa tingkat akhir di perusahaan.

"Program ini mendapat biaya dari lembaga, selain itu mereka juga mendapat tambahan penghasilan dari perusahaan mereka ditempatkan," kata Sudharmanto.

Sudarmanto juga melaporkan kepada wisudawan dan orang tua wisudawan, serta Wali Kota Kendari, Asrun, yang hadir saat itu bahwa STIE-66 Kendari saat ini sedang membangun kampus II dengan bangunan berlantai empat.

"Bangunan ini secara fisik sudah 80 persen selesai dengan sumber dana dari yayasan, kami berharap pemerintah kota Kendari bisa memberikan bantuan untuk percepatan penyelesaian gedung kampus II tersebut, sehingga bisa digunakan oleh mahasiswa belajar," katanya. (Ant).

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024