Kolaka (ANTARA News)) - Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLHK) Kabupaten Kolaka, memprogramkan tahun 2012 akan melakukan penanaman pohon di areal pertamabangan sebagai impementasi pelasanakaan program nasional "Menuju Indonesia Hijau".

"Program ini akan dilaksanakan bersama pemangku kepentingan yang ada di Kolaka serta pihak perusahaan pertambangan," kata Kepala BLHK Kabupaten Kolaka, Mustajab di Kolaka, Kamis.

Menurutnya, program ini merupakan program lanjutan yang telah dicanangkan sejak tahun 2010 dengan program BLHK Kolaka  melakukan penanaman 20 ribu bibit pohon mangrove di sekitar wilayah yang mengalami abrasi pantai dengan melibatkan semua pemangku kepentingan, termasuk organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan serta pers.

"Program penanaman pohon di areal pertambangan mulai dilakukan tahun 2012 bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun (HUT) Kolaka," ujarnya.

Mustajab mengatakan, Kabupaten Kolaka baru-baru ini menerima tropi penghargaan Menuju Indonesia Hijau "Raksaniyata" tahun 2011 yang diserahkan oleh Wakil Presiden Boediono kepada Bupati Kolaka, Buhari Matta, sehingga lebih termotivasi untuk tetap melakukan penghijauan di daerah ini. (Ant).

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024