Jayapura,   (ANTARA News) - Komandan Resor Militer (Danrem) 172/Praja Wirayakti yang baru, Kolonel Inf Ibnu Triwidodo,berjanji  akan merangkul semua elemen dan kelompok masyarakat di wilayahnya untuk menciptakan suasana damai dan aman demi tercapainya pembangunan di Papua.

 "Papua sangat luar biasa, hanya satu kalimat saja, bagaimana caranya merangkul semua pihak untuk membangun Papua sehingga terciptanya rasa aman," katanya di Jayapura, Papua, Selasa.

Menurut lelaki asal Bantul ini, untuk menciptakan suasana damai, aman dan tentram di Papua diperlukan kerja sama yang selaras dan sejalan oleh semua pihak yang berkompeten, baik itu dari tingkat provinsi hingga ke tingkat daerah.

Oleh karena itu dalam waktu yang tidak lama, Ia akan segera bertemu dengan sejumlah tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, pimpinan ormas, organisasi kepemudaan dan pemerintah setempat guna mencapai kata "Kasih dan Damai Itu Indah" seperti slogan yang selama ini telah digaungkan oleh Korem 172/Praja Wirayakti.

"Sebagai orang baru ditempat ini, dalam waktu dekat ini saya akan bersilahturahim dengan semua pihak termasuk masyarakat kecil," katanya.

Ia ditanya program apa saja yang akan dijalankannya selama memimpin Korem 172/PWY karena tata letak, peran dan fungsi tempatnya bertugas merupakan daerah yang strategis dan penuh tantangan.

Dengan bijak, pria tiga anak jebolan Akabri 1985 mengatakan, ia akan menyesuaikan diri dengan sejumlah program yang telah
ditetapkan , mendekatkan diri dengan masyarakat dan tentunya menjaga pertahanan yang merupakan tugas utama TNI.

"Secara normatif saya beserta jajaran akan bekerja sesuai program , dan tentunya akan lebih banyak mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga lebih tahu apa saja permasalahan dan kendala yang ada di lapangan," katanya.

Pada Senin (12/9) pagi, bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih telah dilaksanakan serah terima jabatan Danrem 172/PWY dari Kolonel Inf Daniel Ambat kepada Kolenel Inf Ibnu Triwidodo.      

Sementara itu, Kolonel Inf Daniel Ambat yang ditemui ANTARA pada Senin (12/9) mengatakan ia sangat bangga dan terharu bisa bertugas dan memimpin Korem 172/PWY dengan jajaran yang taat kepada fungsi dan tugas yang ada.    
"Saya bangga selama bertugas di Papua," katanya.      
Kolonel Inf Daniel Ambat akan menduduki jabatan baru sebagai Irdam di Kodam Jaya, Jakarta dan sebelumnya Kolonel Inf Ibnu Triwidodo,  menjabat sebagai Danrindam II/SWJ. (Ant)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024