Kendari (ANTARA) - Koalisi Bougenville Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, akan mengumumkan hasil survei kandidat bakal calon wali kota dan wakil wali kota pada September 2011.

Koalisi Bougenville ini terdiri atas Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan dan Persatuan, Partai Kedaulatan, Partai Barisan Nasional, Partai Kebangkitan Nasional Ulama dan Partai Karya Peduli Bangsa.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kendari, Bachrun Konggoasa, di Kendari, Sabtu mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan survei kedua terhadap beberapa bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang telah dijaring.

"Beberapa bakal calon wali kota yang dijaring itu, antara lain, La Ode Muhammad Magribi, Hamdani Piabang, Asrun, Jalaluddin Rum, La Ode Geo, Yani Muluk, Bachrun Konggoasa, Toni Herbiansyah dan Muhammad Yani Kasim Marewa," katanaya.

Sementara untuk bakal calon wakil wali kota yang telah dijaring Koalisi Bougenville, antara lain, Rachman Siswanto Latjinta, Pin Mokke, Abdul Rasyid Syawal, Muhammad Hikman Ballagi, Muhammad Ali, Lodewijk Sonaru, Muhammad Nur, Suri Zam-zam, Abdulrahman Saleh, La Ode Arifin, La Ode Nufail dan Dewiyati Tamburaka.

Menurut dia, survei yang dilakukan Indobarometer akan menjaring masing-masing tiga kandidat bakal calon wali kota dan wakil wali kota berdasarkan hasil survei tertinggi.

Bila elektabilitas ketiga kandidat itu telah diketahui, maka pihaknya akan menentukan satu kandidat siapa yang berhak untuk menjadi calon wali kota dan wakil wali kota.

"Kita akan mendukung kandidat tersebut bila memang kesepakatan dari partai sudah ada," katanya.

Ia menjelaskan, kandidat calon wali kota dan wakil wali kota sudah disepakati maka pihaknya akan mendeklarasikan kandidat tersebut sekitar bulan Januari 2012.  (Ant).

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024