Kendari  (ANTARA News) - Hari pertama pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), di Kabupaten Konawe Selatan, yang dimulai Kamis, kontingen Kota Kendari telah meraih empat medali emas.

Ketua Kontingen Kota Kendari Yendi Kusyendi saat dihubungi di Andoolo, Jumat pagi, mengatakan, ke-4 medali tersebut diperolah dari cabang olahraga wushu sebanyak tiga medali emas dan satu lagi dari cabang olahraga golf.

Emas di cabang wushu dipersembahkan oleh atlet putri Kendari atas nama Stiagusrianti Ahamd sebanyak dua medali emas pada dua nomor berbeda dan Rahmat Pratama Ahamad satu medali emas, kemudian salah seorang atlet mempersembahkan satu emas dari cabang golf.

"Selain meraih empat medali emas, Kendari juga meraih satu medali perak dari cabang olahraga wushu, yakni atas nama Muhammad Rudi, sehingga di hari pertama, kami telah meraih empat medali emas dan satu medali perak," katanya.

Ia mengatakan, usai mendapatkan medali emas, pemerintah Kota Kendari langsung merealisasikan janjinya untuk memberikan bonus Rp10 juta begi peraih emas.

"Kami tidak tunggu waktu lama untuk merealisasikan janji kepada atlit, sehingga kami langsung serahkan hadiahnya," katanya.

Menurut Yendi, penyerahan hadiah itu dilakukan langsung oleh wali Kota Kendari, Asrun, kepada atlet peraih medali emas.

Hal ini dilakukan untuk menunjukan kepada para atlit betapa besarnya perhatian pemerintah untuk menghargai para atlit yang berprestasi.

"Ini juga sebagai upaya memberikan motivasi kepada atlit untuk meraih medali emas sebanyak-banyaknya," kata Yendi.

Ia berharap, pada hari-hari berikutnya, para atletnya bisa mendulang emas sebanyak-banyaknya sehingga bisa memenuhi ambisi meraih juara umum.

"Kami sudah tekankan kepada para atlet untuk bertanding secara maksimal dan meraih emas sebagai target setiap pertandingan, agar bisa meraih juara umum," katanya.

(T.pso-299/F002)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024