Jombang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengunjungi pondok-pondok pesantren di wilayah Jawa Timur dalam kunjungan kerjanya di provinsi tersebut.

Setibanya di Sidoarjo, Selasa, sekitar pukul 09.18 WIB, Presiden dan rombongan langsung menempuh perjalanan darat menuju Kabupaten Jombang untuk mengunjungi Pondok Pesantren Darul 'Ulum serta bersilaturahmi dengan para kyai, ulama, dan santri. 

Di Kompleks Pondok Pesantren Darul 'Ulum, Presiden dan para pengasuh pesantren melakukan silaturahmi tertutup selama beberapa saat, sementara jamaah dan para santri menantinya di Masjid Darul 'Ulum yang berada di kompleks pesantren di Jalan Rejoso Nomor 1 Peterongan.

Selanjutnya, Presiden dijadwalkan meresmikan Rusunawa Universitas Pesantren Darul 'Ulum, dan setelah makan siang akan menuju Pondok Pesantren Tebuireng di Kabupaten Jombang guna meresmikan Museum Islam Indonesia K.H. Hasyim Asy’ari.

Kepala Negara kemudian akan mengunjungi Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar di Kabupaten Jombang dan meluncurkan program Bank Wakaf Mikro.

Petang harinya, Presiden akan menuju Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas di Kabupaten Jombang, untuk bersilaturahmi dengan para santri.

Dari Jombang, Presiden akan menuju Surabaya untuk bermalam dan melanjutkan kunjungan kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Johan Budi, dan Wakil Komandan Paspampres Marsma TNI Deny Muis.

Baca juga:
Presiden berkoko dan sarung saat kunjungi Jawa Timur
Presiden akan resmikan museum di Tebuireng Jombang

 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018