Ma'ruf Amin hari ini temui istri Gus Dur

id Ma'ruf Amin, pilpres 2019

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin (tengah) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan tertutup dengan habib muda di kediamanya, di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (24/9/2018). Pertemuan tersebut membahas pencalonannya sebagai calon wakil presiden yang berpasangan dengan capres petahana Joko Widodo pada Pilpres 2019. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.)

Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada Rabu ini dijadwalkan bertemu dengan sejumlah tokoh dan komunitas, mulai dari Shinta Nuriyah hingga Persaudaraan Haji.

Informasi yang dihimpun Antara, di Jakarta,  Rabu menyebutkan, pada pukul 10.00-12.00 WIB, ia akan bertamu ke Ibu Shinta Nuriyah, istri Presiden Keempat RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Jalan Warung Silah No. 10 Ciganjur, Jakarta Selatan. 

“Gus Dur adalah sahabat lama saya sejak sama-sama muda. Setelah beliau wafat, hubungan baik terjalin dengan keluarganya. Saya ini santri Tebuireng yang didirikan kakek Gus Dur, Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari,” kata Ma'ruf.

Kiai yang selalu selalu sarungan ini juga memiliki hubungan baik dengan keturunan Rasululllah, yakni para habib. Selepas bertemu Bu Shinta ia akan bertemu dengan Habib Salim bin Jindan.  

Baca juga: KH Ma'ruf Amin terima sejumlah tamu

Pertemuan itu akan berlangsung sekitar pukul 13.00-15.00 di kediaman Kiai Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat. 

Pada hari yang sama, sekitar pukul 17.00-18.00, Kiai Ma’ruf Amin akan menerima tamu Persaudaraan Haji (SAHI), perwakilan seluruh Indonesia, di Jalan Situbondo 12, Menteng Jakarta Pusat.

Pada malam harinya, di tempat yang sama, sekitar pukul 20.00-21. 00, Kiai Ma’ruf Amin akan menerima tamu tim konsolidasi organisasi menuju satu abad NU.  

Pada 22 September lalu, Kiai Ma’ruf Amin melepaskan jabatan sebagai Rais Aam PBNU pada rapat leno. Meski demikian, pada saat itu pula ia ditetapkan sebagai mustasyar (penasihat).

Baca juga: Ma'ruf Amin resmi mundur sebagai Rais Aam PBNU

Pewarta : Sigit Pinardi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar