Kudus tempatkan 38 finalis Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018

id audisi djarum beasiswa bulutangkis 2018,beasiswa bulutangkis djarum,pb djarum,pembinaan bulutangkis indonesia,pembinaan bulutangkis

Para peraih super tiket Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 yang mengikui audisi lokal di Kudus, Jawa Tengah, 4-6 September, berfoto dengan tim pencari bakat dari Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (6/9/2018). (ANTARA News/Gilang Galiartha)

Kudus, Jawa Tengah (ANTARA News) - Kota Kudus menempatkan 38 finalis dalam rangkaian Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 yang akan berlangsung pada 7-9 September di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Kudus merupakan kota kesembilan sekaligus kota terakhir yang menjadi lokasi seleksi audisi umum pada 4-6 September 2018, setelah Pekanbaru, Balipapan, Manado, Purwokerto, Surabaya, Cirebon dan Solo Raya.

Sebanyak 38 finalis tersebut merupakan hasil penyaringan 1.073 peserta dari 25 provinsi yang ambil bagian pada seleksi audisi umum di Kudus.

"Yang lolos dari kelompok turnamen sebanyak 18 atlet, kemudian kami juga memberikan super tiket tambahan 20 atlet," kata Manajer Tim Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum sekaligus Ketua Tim Pencari Bakat, Fung Permadi, dalam konferensi pers selepas final audisi lokal Kudus di GOR Jati, Kamis.

Baca juga: PB Djarum jaring pebulu tangkis muda Surabaya

Banyaknya jumlah super tiket tambahan yang diberikan kepada para peserta audisi di Kudus, menurut Fung tidak lepas dari penilaian bahwa di kota tersebut banyak bakat-bakat usia dini yang meskipun tidak berprestasi lewat jalur turnamen namun memiliki kemampuan fundamental bulutangkis yang berada di atas rata-rata kota lain.

"Menurut penilaian kita karena ini kota terakhir dan Kudus ini jadi pusat pelatihan juga di sini, kami lihat skill rata-rata sedikit lebih baik dibandingkan kota-kota lain," kata mantan pebulutangkis yang berjaya di era 1990-an tersebut.

"Ini kan audisi umum kelompok usia 15, 13 dan 11, yang relatif kalau menuntut hasil dari turnamen dari mereka masih terlalu dini. Dalam pemikiran kami seusia itu mereka masanya untuk mendapatkan pendidikan mendasar sebagai pemain dunia," ujar Fung menambahkan.

Baca juga: Seleksi beasiswa Djarum Bulutangkis 2018 di Balikpapan dimulai 14 April

Dengan tambahan 38 finalis dari Kudus, maka fase final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 akan diikuti 221 peraih super tiket.

Setelah Kudus, Purwokerto jadi kota dengan finalis terbanyak kedua yakni 32 atlet, diikuti Solo Raya (27), Cirebon (26), Surabaya (26), Manado (25), Balikpapan (24) dan Pekanbaru (23).

Fase final akan digelar di GOR Jati, dengan format lima kali bertanding yang didistribusikan dalam tiga hari, yakni dua kali bertanding di final hari pertama, Jumat (7/9), dua kali di hari kedua Sabtu (8/9) dan sekali di hari pamungkas Minggu (9/9).

Baca juga: 571 pebulutangkis cilik Pekanbaru turut dalam audisi

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar