Jakarta (ANTARA News) - Relawan Jokowi mendesak Partai Amanat Nasional (PAN) menarik Asman Abnur dari posisinya sebagai menteri pemberdayaan aparatur negara dan Rreformasi birokrasi.

Ketua Umum DPN Sekretariat Nasional Jokowi, Muhammad Yamin, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa, mengatakan, alasannya adalah PAN secara jelas dan tegas mengambil posisi berseberangan dengan pemerintah.

"Partai pimpinan Zulkili Hasan membuat garis tegas dengan bergabung dalam barisan partai oposisi bersama Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat," kata Yamin.

Oleh karena itu, relawan Jokowi mendesak dan mengultimatum PAN untuk menarik Abnur dari Kabinet Kerja.

Adapun Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas, menegaskan, PAN sudah jelas kerap berbeda pendapat dengan pemerintah, baik melalui perwakilannya di Senayan maupun dalam berbagai kebijakan pemerintah. "Salah satunya adalah pada pembahasan RUU Pemilu dan penerbitan Perppu Ormas," kata Umbas.

Sementara itu, Ketua Umum Pos Raya Indonesia, Ferdy Semaun, mengatakan, tugas dan tanggung jawab pemerintah sangat besar. "Jika ada anggota Kabinet Kerja, terutama dari kader parpol tidak sejalan, akan mengganggu program besar pemerintah dalam mempercepat pembangunan dan agenda Nawacita," kata dia.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018