KPU Karawang baru terima pendaftaran bacaleg Perindo

id komisi pemilihan umum, kpu karawang, pemilu 2019

Arsip: Petugas KPU memperlihatkan alur pendaftaran bakal calon Anggota Legislatif yang akan mendaftarkan diri untuk caleg DPR RI di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (4/7/2018). Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran. (ANTARA FOTO/ Reno Esnir)

Karawang (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karawang, Jawa Barat, baru menerima pendaftaran bakal calon legislatif Partai Perindo pada Pemilihan Umum 2019.

"Baru dari Partai Perindo yang mendaftarkan bacaleg (bakal calon legislatif)-nya," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Karawang Riesza Affiat, saat dihubungi di Karawang, Minggu.

Menurut dia, Partai Perindo mendaftarkan 50 bacaleg-nya ke Komisi Pemilihan Umum Karawang.

Ia memperkirakan partai politik yang lain baru akan mendaftarkan bacalegnya pada 16 dan 17 Juli 2018. Hal itu berkaitan dengan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi saat mengajukan pendaftaran.

Sementara itu Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) Dian Fahrud Jaman mengaku baru akan mendaftarkan bacaleg-nya pada Senin (16/7).

"Berkas pendaftaran baru akan kami sampaikan pada Senin (16/7) esok," kata Dian.

Dikatakannya, dari hasil pembukaan pendaftaran bacaleg di internal partai, ada 54 orang yang mendaftar. Tapi setelah dilakukan hasil seleksi, tereleminasi empat orang.

"Kita secara internal telah menerima pendaftaran 50 orang bacaleg. Kuota perempuan itu sudah 30 persen," kata dia.

Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar