Kupang (ANTARA News) - Paus Fransiskus di Vatikan pada Sabtu, pukul 18.00 waktu Indonesia mengangkat Pastor Ewaldus Martinus Sedu menjadi Uskup Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Ewaldus merupakan imam Keuskupan Maumere yang menjabat sebagai Vikaris Jenderal Keuskupan Maumere. Maumere merupakan Keuskupan Sufragan dari Keuskupan Agung Metropolit Ende.

Seperti dikutip dari www.mirifica.net (http://www.mirifica.net/2018/07/14/uskup-baru-keuskupan-maumere/), Monsinyur Ewal akan menggantikan Monsinyur Gerulfus Kherubim Pareira SVD.

Monsinyur Kherubim menjadi Uskup kedua Maumere sejak 2008, menggantikan Monsinyur Vincentius Sensi Potokota yang saat itu ditunjuk sebagai Uskup Agung Ende.

Dalam perjalanan tugas perutusannya, Monsinyur Ewaldus yang kelahiran Bajawa, Kabupaten Ngada pada 1963 itu, sempat mengampu jabatan sebagai Rektor Seminari Tinggi Santo Petrus Ritapiret, Maumere.

Selain bertugas memimpin Seminari Tinggi Ritapiret, ia juga aktif sebagai dosen dan pendamping bagi para calon imam diosesan untuk beberapa keuskupan di Provinsi Gerejawi Ende.

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018