Wapres berdialog dengan Majelis Tinggi Perdamaian Afghanistan

id wapres jusuf kalla,majelis tinggi perdamaian afghanistan, mohammad karim khalili

Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (keempat kiri), Duta Besar Indonesia untuk Afghanistan Arief Rachman (kedua kiri), Ketua Mejelis Tinggi Perdamaian Afghanistan Mohammad Karim Khalili (tengah) bersama delegasi berfoto bersama usai pertemuan di Resto Cafe Grand Garden, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/11/2017). Kunjungan delegasi Majelis Tinggi Perdamaian Afghanistan ke Indonesia itu dalam rangka upaya mencari solusi mendamaikan kelompok-kelompok yang berseteru puluhan tahun di Afghanistan. (ANTARA /Puspa Perwitasari)

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu, melakukan dialog dengan High Peace Council (HPC) atau Majelis Tinggi Perdamaian Afghanistan di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat.

Dialog yang dihadiri oleh Ketua Majelis Tinggi Perdamaian Afghanistan Mohammad Karim Khalili dan delegasi Afghanistan tersebut dimulai pada pukul 16.30 WIB.

Berdasarkan informasi, dalam pertemuan tersebut akan berdiskusi soal upaya penyelesaian konflik negara, di mana saat ini Afghanistan masih menghadapi konflik dengan kelompok militan Taliban.

Sebelumnya, Khalili juga telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Dalam kesempatan tersebut, Khalili meminta bantuan Indonesia untuk meredam konflik di negaranya demi terciptanya perdamaian di negara yang beribu kota Kabul itu.

Khalili yang membawa serta puluhan anggota delegasi dari Majelis Tinggi Perdamaian negaranya itu dijamu makan siang secara khusus oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan tersebut, ia membawa kurang lebih 35 anggota Majelis Tinggi Perdamaian yang dipimpinnya.

Pihaknya berharap ke depan dapat menjalin hubungan yang lebih erat dengan Indonesia dan proses perwujudan perdamaian di Afghanistan bisa semakin dekat.

Pewarta : Vicki Febrianto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar