Semarang (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah beserta jajarannya di semua tingkatan terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi warga yang tidak mampu, kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Minggu.

"Semua bentuk pelayanan bagi warga yang tidak mampu dan bernasib kurang beruntung harus terus kita tingkatkan, termasuk berbagai fasilitasnya," katanya.

Ia berpendapat, pemerintah bertanggung jawab pada suatu permasalahan di masyarakat yang menyangkut kemanusiaan.

Menurut Ganjar, pemerintah di semua tingkatan harus mengambil alih penanganan jika ada warga yang bernasib buruk dan keluarganya mengalami kesulitan secara finansial.

"Betapa senangnya kita kalau melihat mereka (warga yang tidak mampu) bisa tersenyum setelah mendapat penanganan yang layak," ujarnya.

Selain kepada warga yang tidak mampu dan bernasib kurang beruntung, Ganjar juga meminta pemerintah daerah peduli terhadap warga berkebutuhan khusus yang tinggal di lingkungan sekitar.

"Kalau ada warga yang berkebutuhan khusus yang dipasung karena gila, jangan didiamkan, pemerintah harus peduli dan kalau kabupaten tidak mau merawat, laporkan ke provinsi," ujarnya.

Pewarta: Wisnu Adhi N
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016