Wartawan Antara Biro Riau hasilkan karya cetak buku bupati Inhu

id Antara Riau

Wartawan Antara Biro Riau hasilkan karya cetak buku bupati Inhu

Asripilyadi menyerahkan buku Komunikasi Politik, ke Bupati Inderagiri Hulu, Rezita Meylani Yopi SE. ANTARA/HO

Pekanbaru (ANTARA) - Wartawan LKBN ANTARA Biro Riau   Asripilyadi menyelesaikan buku Komunikasi Politik Bupati Inderagiri Hulu, Rezita Meylani Yopi yang diawali dari keinginannya untuk berkarya, memanfaatkan peluang dan kesempatan dari pada waktu terbuang begitu saja.

"Bupati sangat bangga dan memberikan apresiasi tinggi, dan mudah mudahan buku ini akan segera diperbanyak," kata Asripilyadi di Pekanbaru, Selasa.

Baca juga: Bedah buku Gagasan dan Pemikiran Komunikasi Publik karya Widodo Mukti

Menurut dia, keinginannya untuk terus berkarya, belajar dan terus belajar pada akhirnya dirinya pun memulai menulis buku sederhana. Satu persatu buku berhasil terbit, setelah beberapa buku sukses, ide pun muncul untuk mencoba menulis buku dengan berbagai tema lainnya.

"Akhirnya, bukan saja buku jurnalistik berhasil terbit, dicetak, tetapi juga buku motivasi, dan profile kesuksesan beberapa pejabat publik di Riau, seperti buku Komunikasi Politik Bupati Indergiri Hulu Rezita Meylani Yopi ini," katanya.

Baca juga: KSP fasilitasi peluncuran buku karya Bupati Jayapura di Jakarta

Dalam proses berjalan, katanya, pembuatan buku ini tidak semudah yang dibayangkan, selain butuh perjuangan juga butuh dana. Akan tetapi karena tidak mau terkendala, maka dirinya mencoba dengan kemampuan sendiri.

Akhirnya, proses buku Komunikasi Politik Bupati Inhu selesai dalam tiga bulan untuk melengkapi penulisan menunggu mencapai 100 hari kerja Bupati Perempuan Pertama Inhu, yang berhasil meraih Rekor Muri itu.

Baca juga: Yayasan Obor Indonesia luncurkan Buku SDGs Desa Karya Gus Menteri

"Karena sering share cover buku tersebut ke Bupati, akhirnya Bupati menunggu realisasi finalisasinya," katanya.

Tepat pada Senin 24 Oktober 2021 atau pukul 11.00 WIB, katanya, di ruangan Kerja Bupati Rezita, beberapa buku dirinya diserahkan. Saat itu bupati didampingi Kepala Dinas Kominfo Inhu Jawalter S.

"Setelah diskusi dan berdialog dengan Bupati, akhirnya para wartawan mengabadikan prosesi penyerahan buku itu. Alhamdulilah, buku diterima dengan baik, dan ini akan terus memotivasi untuk berbuat tanpa pamrih, terus berkarya," katanya.

Pewarta : Frislidia
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar