Situs bersejarah Korea akan dibuka pada 7 Oktober

id jeolla gamyoung

Situs bersejarah Korea akan dibuka pada 7 Oktober

Situs bersejarah Korea Jeolla Gamyoung direstorasi sehingga menjadi megah seperti sediakala dan akan dibuka pada 7 Oktober. Sebuah kompleks pemerintah provinsi disebut 'Gamyoung' di Dinasti Joseon yang berdiri selama sekitar 500 tahun (1392-1910). Jeolla mengacu pada provinsi barat daya negara itu. Kota Jeonju, Pemerintah Provinsi Jeolla Utara dan Komite Restorasi Jeolla Gamyoung akan mengadakan perayaan restorasi Jeolla Gamyoung pada pukul 14.00 pada tanggal 7 Oktober. Bertajuk "Jeolla Gamyoung: Bunga yang Berseri, Buah Seribu Tahun," upacara pemotongan pita akan disiarkan langsung di YouTube. Diskusi proyek untuk merestorasi kompleks pemerintah kuno itu dimulai pada tahun 2005. Proyek tersebut dimulai pada November 2017 setelah gedung pemerintah Jeollabuk-do lama dihancurkan. Tahap pertama proyek ini selesai pada 27 Agustus. Jeonju akan memulai tahap kedua proyek tersebut segera setelah memutuskan rencana untuk mengembangkan zona barat Jeolla Gamyoung. (Antara/Business Wire)

- Perayaan restorasi Jeolla Gamyoung akan diadakan pada tanggal 7 Oktober
- Acara termasuk pembukaan papan nama, pengiriman buku permintaan, memberlakukan upacara pengalihan tugas gubernur Jeolla

Jeonju, Korea Selatan--(Antara/Business Wire)- Jeolla Gamyoung direstorasi sehingga menjadi megah seperti sediakala dan akan dibuka pada 7 Oktober. Sebuah kompleks pemerintah provinsi disebut 'Gamyoung' di Dinasti Joseon yang berdiri selama sekitar 500 tahun (1392-1910). Jeolla mengacu pada provinsi barat daya negara itu.

Kota Jeonju, Pemerintah Provinsi Jeolla Utara dan Komite Restorasi Jeolla Gamyoung akan membuka Jeolla Gamyoung yang sudah direstorasi pada pukul 14.00 pada tanggal 7 Oktober. Bertajuk "Jeolla Gamyoung: Bunga yang Berseri, Buah Seribu Tahun," upacara pemotongan pita akan diikuti oleh sejumlah kecil peserta untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan disiarkan langsung di YouTube.

Perayaan restorasi situs bersejarah ini akan dimulai dengan 'Seungjeonmu' (Tarian Kemenangan), yang dibawakan untuk menyambut George Clayton Foulk, kuasa usaha AS untuk Joseon saat itu, pada tahun 1884 ketika ia mengunjungi Jeolla Gamyoung. Upacara serah terima tugas gubernur Jeolla akan diberlakukan berdasarkan catatan yang ditulis oleh Gubernur Jeolla Lee Seok-pyo dalam 'Buku Harian Honam'-nya. Honam adalah nama lain untuk Jeolla.

Kemudian, papan nama 'Seonhwadang,' gedung utama di Jeolla Gamyoung, akan diresmikan. Gubernur Jeolla dari Dinasti Joseon memenuhi tugas resmi mereka di 'Seonhwadang.' Warga Jeonju dan penduduk di Provinsi Jeolla Utara akan mengirimkan buku permintaan mereka untuk masa depan Jeolla Gamyoung kepada walikota Jeonju dan gubernur Jeollabuk-do. Setelah acara resmi, para peserta akan mengunjungi situs yang direstorasi.

Gubernur Jeolla dari Dinasti Joseon memiliki yurisdiksi atas provinsi Jeolla Utara dan Selatan saat ini, Kota Metropolitan Gwangju dan Pulau Jeju. Jeolla Gamyoung terletak di lokasi gedung pemerintah Jeollabuk-do lama.

Diskusi proyek untuk merestorasi kompleks pemerintah kuno itu dimulai pada tahun 2005. Proyek tersebut dimulai pada November 2017 setelah gedung pemerintah Jeollabuk-do lama dihancurkan. Tahap pertama proyek itu selesai pada tanggal 27 Agustus.

Fokus dari tahap pertama adalah menemukan catatan wujud asli Jeolla Gamyoung. Tujuh bangunan besar dipugar pada tahap pertama: Seonhwadang, Naeah, Naeah Hangrang, Gwanpoonggak, Yeonsindang, Naesammun dan Oehangrang.

Jeonju akan memulai tahap kedua proyek ini segera setelah memutuskan rencana untuk mengembangkan zona barat Jeolla Gamyoung. Hingga saat itu, zona tersebut akan tetap terbuka untuk umum.

Kota ini merencanakan perayaan restorasi dalam skala sekecil mungkin untuk mencegah penyebaran Covid-19, kata Choi Lak-ki, direktur budaya, pariwisata dan olahraga di Balai Kota Jeonju, Sejak Jeolla Gamyoung direstorasi, kami akan mencoba menarik lebih banyak wisatawan ke situs itu untuk mempublikasikan sejarah dan statusnya. Jeolla Gamyoung yang sudah dipugar akan mengangkat harga diri warga Jeonju dan Jeollabuk-do.


Kontak
JEONJU CITY
Taeyoung Kim
+82-63-281-2226

Sumber: JEONJU CITY

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar