Polisi tangani kecelakaan di Jombang akibatkan tiga orang meninggal

id polres jombang,berita jombang,jombang hari ini,laka jombang

Petugas Laka Lantas Polres Jombang saat olah TKP di lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas antara mobil Toyota Xenia dengan truk tronton di Jalan Raya Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (20/1/2020) dini hari. ANTARA/HO Polres Jombang/am.

Jombang (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polres Jombang menangani kasus kecelakaan lalu lintas antara mobil Toyota Xenia dengan truk tronton di Jalan Raya Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin dini hari, yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jombang AKP A Risky Fardian Caropeboka mengemukakan kejadian itu berawal saat mobil Toyota Xenia dengan nomor polisi AE 958 BM melaju dari arah barat ke timur.

"Diduga kurang konsentrasi saat mengemudi sehingga oleng ke kanan dan menabrak kendaraan truk tronton Hino dengan Nopol S 8555 UH yang melaju dari arah berlawanan, timur ke barat, maka terjadilah kecelakaan," katanya di Jombang, Senin.

Baca juga: Polisi menangani minibus terguling di Jombang akibatkan dua meninggal

Menurut dia, kejadian kecelakaan itu pada Senin dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB di Jalan Raya Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang atau depan Apotek Sugih Waras.

Dalam kejadian tersebut, tiga orang meninggal dunia, yakni dua orang di lokasi kejadian dan satu orang saat dirawat tim medis.

Korban meninggal adalah Urip (54), pengemudi mobil Toyota Xenia, warga Jalan Ciliwung II RT 047/ RW 015, Kecamatan Taman Kota, Madiun, Amsiti (44) warga Dusun Dajaan Barat, Desa/Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, dan Biyah (61), warga Jalan Citarum Nomor 5 B RT 26/RW 08, Desa Taman, Kecamatan Taman, Kabupaten Madiun.

Baca juga: Polisi Jombang tangani pelajar meninggal setelah latihan bela diri

Selain itu, terdapat beberapa orang yang mengalami luka baik berat maupun ringan. Mereka sudah dirawat tim medis. Korban luka yakni Asnir (34) warga Desa Pandean, Kecamatan Taman, Kabupaten Madiun, Mochamad Zainuri (41) warga Desa/Kecamatan Taman, Kabupaten Madiun, Ahmad Yani (28) dan Pariyanto (33) warga Desa Pandean, Kecamatan Taman, Kabupaten Madiun.

Beberapa penumpang mobil ada yang tidak mengalami luka, yakni Uswatun Hasannah (23) dan Asna Salsabila (4). Keduanya beralamat di Desa Pandean, Kecamatan Taman, Kabupaten Madiun.

Pengemudi truk Eko Prahwono (36) warga Dusun Ngembetsari, Desa Gebangmalang, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, juga tidak mengalami luka dalam kecelakaan lalu lintas tersebut.

Baca juga: Jadi tiga orang, korban meninggal kecelakaan bus di tol Sumo bertambah

Polisi juga melakukan olah tempat kejadian (TKP) guna mengetahui kronologi kejadian. Namun, dugaan sementara kecelakaan terjadi karena pengemudi mobil kurang konsentrasi.

"Kami sudah olah TKP. Namun, untuk saksi-saksi ada yang belum bisa kami mintai keterangan. Dugaan sementara karena pengemudi kendaraan mobil Toyota Xenia kurang konsentrasi saat mengemudi, sehingga terjadi kecelakaan," kata dia.

Hingga kini polisi masih memeriksa sejumlah saksi. Namun, belum ada tersangka dalam perkara ini. Kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas tersebut sudah diamankan oleh petugas.

Pewarta : Asmaul Chusna
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar