Kendari (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Ditlantas Polda) Sulawesi Tenggara mensosialisasikan program makan sehat dan bergizi kepada siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Direktur Lantas Polda Sultra Kombes Pol Zainal Rio Chandra Tangkari saat ditemui di Kendari, Jumat (25/10), mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut merupakan dukungan Polda Sultra terhadap program makan siang gratis Pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Program makan sehat dan bergizi itu dibarengi dengan sosialisasi sadar berlalu lintas sejak dini yang menyasar siswa-siswi SD Negeri 15 dan  SD Nedgeri 41 Kendari," katanya.

Dia menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan kerja sama antara Polda Sultra dan pihak sekolah, yang kemudian juga diikutkan sosialisasi sejak dini kepada para siswa-siswi sekolah dasar itu terkait lalu lintas.

"Selain kami mendukung tentang tata tertib berlalu lintas sejak dini, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk memberikan makan sehat dan bersih kepada anak-anak sekolah," ujarnya.

Rio Tangkari mengungkapkan bahwa menu yang disiapkan dalam makan sehat dan bergizi tersebut dijamin berstandar kesehatan dengan gizi yang baik. Nantinya, program tersebut akan dirancang sedemikian rupa agar bisa terus berlanjut guna mendukung penuh program pemerintah.

"Menunya kita persiapkan dengan makanan yang sehat, bergizi dan baik. Empat sehat lima sempurna, ada ayam, telur, tahu, sayur buah, dan susu," ungkap dia.

Sementara, Kepala Sekolah SD Negeri 15 Kendari Rismiatin mengapresiasi langkah dari Dit Lantas Polda Sultra yang telah melaksanakan program makan sehat dan bergizi di sekolah.

la berharap agar program in bisa terus berlanjut dan memberikan dampak positif terhadap siswa-siswi SD di Kendari khususnya.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan dari Dit Lantas Polda Sultra. Semoga dengan apa yang telah diberikan ini berdampak baik untuk anak didik," tambah Rismiatin.
 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Sarjono
Copyright © ANTARA 2024