Kendari (ANTARA) - Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) menegaskan bahwa pelaksanaan seleksi kompetensi dasar CAT-BKN Tahun 2024 di lingkungan Kemenkumham Sultra dilakukan dengan transparan, jujur, dan tanpa biaya.

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Sultra Bambang Haryanto saat ditemui di Kendari, Minggu, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta SKD CAT-BKN Tahun 2024.

"Mudah-mudahan seluruh peserta dapat mengerjakan soal yang disediakan dengan baik dan tidak melakukan kecurangan dapat bentuk apapun," kata Bambang.

Bambang Haryanto menegaskan bahwa Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar CAT-BKN Tahun 2024 Pada Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara ini bersifat transparan, jujur, adil dan bebas dari pungutan apapun.

Dia menyampaikan bahwa jangan pernah mendengarkan ataupun menerima janji bahwa akan diluluskan dengan mudah dari pihak manapun. 

"Jangan pernah percaya dengan pihak manapun yang menjanjikan adik-adik sebuah kelulusan, percaya lah pada diri sendiri dalam menghadapi setiap prosedur seleksi, dan jangan sekali-kali memberikan sesuatu demi memperoleh kelulusan apalagi melakukan kecurangan yang dapat merugikan diri sendiri," ujarnya.

Bambang menjelaskan bahwa Kanwil Kemenkumham Sultra telah berkomitmen untuk menjaga pelaksanaan kegiatan ini bebas dari segala kecurangan apapun demi mendapatkan benih-benih calon pegawai yang dapat bergabung di Kemenkumham dan memiliki kualitas dan integritas dalam menghadapi sebuah tantangan kerja.

Diketahui, dalam pelaksanaan tes tersebut terdapat empat sesi, dimana pada sesi pertama digunakan sebagai waktu persiapan oleh tim pelaksana seleksi, kemudian pada sesi kedua hadir 203 Orang dan tidak hadir 12 Orang, kemudian sesi ketiga hadir 194 Orang dan tidak hadir 21 Orang dan terakhir sesi keempat hadir 193 Orang dan tidak hadir 22 Orang. 

Kemudian juga pada hari ini, untuk sesi kedua nilai tertinggi, yakni 428 yang diraih oleh Muhammad Rahmad, kemudian sesi ketiga dengan nilai 423 oleh Nila Israwati Marham dan terakhir sesi keempat dengan nilai 437 diraih oleh La Ode Muhammad Said.
 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024