Kendari (ANTARA) - Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada warga yang tidak mampu di daerah 3T (Terluar, Terdepan, dan Tertinggal) di wilayah Bumi Anoa itu.

Kepala Bidang Propam Polda Sultra Kombes Pol Moch. Sholeh saat dihubungi di Kendari, Sabtu, mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan di Pulau Saponda, Kabupaten Konawe, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Propam Polri.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Propam Polri," kata Sholeh.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, kata dia, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat serta bisa meningkatkan kedekatan antara Polri dan masyarakat.

"Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bid Propam Polda Sultra. Kunjungan ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian saja, tetapi juga untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan,” ujarnya.

Sholeh menjelaskan kunjungan sekaligus bakti sosial yang dilakukan itu juga untuk memastikan kehadiran Polri di tengah masyarakat bukan hanya sekedar sebagai penegak hukum saja, tetapi juga sebagai pengayom dan pelayan yang peduli terhadap kebutuhan masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang tinggal di wilayah 3T.

“Kami ingin memastikan masyarakat di pulau-pulau kecil, seperti Pulau Saponda, tidak merasa dilupakan. Setiap warga negara memiliki hak untuk mendapat perhatian, dan kami ada di sini untuk mewujudkan hal tersebut,” sebutnya. 

Pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa untuk menumbuhkan rasa saling peduli dan gotong-royong, baik di kalangan personel Polri maupun masyarakat secara luas.

Moch. Sholeh juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga tercipta lingkungan yang kondusif bagi kehidupan.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024