Jakarta (ANTARA) - Pebiliar putri dari klub JFlowers Annita Kanjaya berhasil menyabet gelar juara turnamen biliar khusus putri Women Tour 9 Ball Championship 2024 yang berlangsung di BSD, Tangerang, Banten, selama 10-13 Oktober.

"Annita Kanjaya resmi menjadi juara setelah memenangkan laga final melawan Nony Krystianti dari klub Rama dengan skor akhir 11-7," demikian keterangan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) melalui akun instagram resmi biliar_indonesia yang dipantau di Jakarta, Senin.
Laga pamungkas kedua pebiliar berlangsung sengit dengan saling mengejar skor. Annita membuka keunggulan pada dua set pertama untuk mencatatkan skor menjadi 2-0.

Dominasi Annita sempat terbendung melalui kemenangan Nony dua set berturut-turut untuk menyamakan skor menjadi 2-2. Persaingan ketat kedua pebiliar berlanjut ketika mencatatkan skor imbang sebanyak tiga kali dengan 3-3, 4-4, dan 5-5.

Annita kembali mendominasi permainan dengan memenangkan empat set berturut-turut untuk meninggalkan Nony dengan skor 9-5. Nony yang mencoba bangkit sempat mencuri dua kemenangan untuk mengubah skor menjadi 7-10.

Namun, perlawanan balik Nony tidak berlanjut ketika Annita berhasil mengamankan kemenangan pada set selanjutnya untuk memastikan dirinya keluar sebagai juara dalam kejuaraan biliar yang digelar PB POBSI menggandeng klub JFlowers itu.

PB POBSI menyampaikan selamat atas gelar juara yang diraih para pebiliar putri setelah melalui perjalanan yang hebat dalam turnamen tersebut.

Kedua pebiliar asal Jawa Barat yang bertanding di laga pamungkas itu merupakan bagian dari pebiliar putri andalan Indonesia yang masuk dalam 10 besar klasemen sementara ranking nasional biliar putri.

Sebelum kejuaraan itu, Annita menghuni peringkat empat klasemen dengan mengumpulkan 1.530 poin, sedangkan Nony berada di peringkat lima dengan membukukan 1.335 poin.


 

Pewarta : Aloysius Lewokeda
Editor :
Copyright © ANTARA 2024