Kendari (ANTARA) - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lohia berhasil meraih juara I Turnamen Futsal AXIS Nation Cup atau ANC antar-sekolah se-Sulawesi Tenggara (Sultra), usai mengalahkan SMAN 8 Kendari dengan skor 2-1.

Territory Sales XL Axiata Area Kendari Abi Nubli saat ditemui di Kendari, Minggu sore, mengatakan bahwa pihaknya mengungkapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan AXIS Nation Cup di Kota Kendari.

"Terimakasih untuk atas terlaksananya kegiatan ini, dan saya mengapresiasi juga kepada teman-teman dari Raha, saya sangat terharu," kata Abi Nubli.

Dia menyebutkan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut bukan untuk mencari siapa yang menjadi juara, akan tetapi AXIS Nation Cup  menjadi wadah bagi para pelajar se-Indonesia, untuk menyalurkan aspirasi mereka di bidang olahraga.

"Ini juga sebagai wadah aspirasi teman-teman pelajar se-Indonesia untuk bisa menyalurkan bakat dan bisa menjunjung tinggi sportifitasnya, melalui Turnamen Futsal ANC," ujarnya.



  Territory Sales XL Axiata Area Kendari Abi Nubli saat menyerahkan piala kepada Manajer Tim Futsal SMAN 1 Lohia. (ANTARA/La Ode Muh Deden Saputra) Dia mengajak kepada seluruh peserta dan para penonton untuk terus berdoa agar kegiatan AXIS Nation Cup tersebut bisa dilaksanakan lagi di tahun-tahun berikutnya di Kota Kendari. Sebab, kegiatan tersebut merupakan periode kedua yang dilaksanakan di Kota Kendari.

"Untuk sekolah-sekolah yang turut berpartisipasi saya ucapkan terimakasih, sampai ketemu tahun depan, dan teman-teman dari Raha juga SMA 1 Lohia, mudah-mudahan kita diberi kesehatan, dan XL Axiata sendiri diberi rejeki yang berlimpah," sebut Abi Nubli.

Sementara itu, Manajer Tim SMAN 1 Lohia La Ode Muhammad Nawir mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi timnya.

Dia tidak mengira jika Tim SMAN 1 Lohia bisa keluar sebagai juara dalam ajak Turnamen Futsal AXIS Nation Cup.

"Alhamdulillah SMAN 1 Lohia hari ini sangat luar biasa," ungkap Nawir.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya akan kembali ke Kabupaten Muna untuk mempersiapkan para pemain tersebut untuk berlaga di tingkat regional dalam ajang ANC di Makassar pada 27 Oktober 2024 mendatang.

Di tempat yang sama, Kapten Tim SMAN 1 Lohia Hendri menyampaikan bahwa dirinya sangat senang bisa meraih juara pertama dalam ajang tersebut.

"Ini kami sudah persiapkan memang untuk pertandingan turnamen futsal ini sejak beberapa minggu sebelumnya," ucap Hendri.

Menurutnya, lawan-lawan yang dihadapi sebelumnya itu juga merupakan para pemain yang tidak kalah tangguh dari mereka.

"Lawannya keras, kami tidak menyangka juga bisa juara," katanya.

Hendri juga menambahkan bahwa mereka akan segera pulang ke kampung halaman di Kabupaten Muna untuk kembali latihan bersama dengan tim guna mempersiapkan diri untuk bertanding di tingkat Regional di Makassar.
 
 
 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024