Kendari (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 53 Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar bakti sosial (Baksos). 

Kegiatan tersebut bertempat di Islamic Center Andoolo. Kamis, 10 Oktober 2024 yang dibuka langsung oleh bupati Konsel Surunuddin Dangga, didampingi Sekda St Chadidjah, Sekretaris Korpri Pujiono serta dihadiri sejumlah kepala OPD. 

Di kesempatan itu, Bupati Konsel  Surunuddin Dangga, menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan baksos tersebut. 

Ia menilai, kegiatan tersebut dapat menambah kekompakan dan sinergi antara ASN dan masyarakat dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan.

" Kegiatan ini dapat meningkatkan Kepedulian Sosial Anggota Korpri untuk lebih peka terhadap kebutuhan masyarakat di sekitar mereka," ucap Surunuddin. 

Menurut Surunuddin kegiatan Baksos tersebut dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat seperti penyediaan layanan kesehatan, dan sunatan masal secara gratis. 

"Kegiatan sosial ini juga berkontribusi pada citra positif Korpri di mata masyarakat, sebagai lembaga yang peduli," terangnya. 

Sementara itu sekretaris Korpri Konsel Pujiono selaku ketua Panitia dalam laporannya menyebut,kegiatan bhakti sosial kali ini meliputi pemeriksaan kesehatan, pembagian vitamin, donor darah, dan sunatan massal.

"Tercatat, 50 pendonor berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, sementara 76 anak mengikuti sunatan massal. Selain itu, sekitar 400 orang mendapatkan pemeriksaan kesehatan," sebutnya. 

Menurut Pujiono, kegiatan tersebut bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga menjadi momentum untuk meresapi makna pengabdian kepada masyarakat. Dengan demikian, lanjut dia. Korpri dapat terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa, menjadikan masyarakat lebih sejahtera dan berdaya. 

"Semoga kegiatan baksos ini dapat menjadi inspirasi bagi semua, untuk terus menjalin hubungan yang baik antara Korpri dan masyarakat, serta menumbuhkan rasa cinta dan tanggung jawab terhadap sesama," ujarnya.

Pewarta : Azis Senong/Adryan Lusa
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024