Tangerang, Banten (ANTARA) - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan banyak yang sudah dilakukan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) selama 10 tahun memimpin pemerintahan sehingga menorehkan berbagai pencapaian di bidang ekonomi dan sektor lainnya, seperti surplus neraca perdagangan yang terjadi dalam 52 bulan terakhir.

"Perdagangan Alhamdulillah 52 bulan terus menerus surplus. Insya Allah peralihan pemerintahan menurut saya ini yang terbaik. Banyak sekali yang sudah Bapak Presiden RI Jokowi lakukan untuk Indonesia, oleh karena itu kami semua mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI. Tentu sebagai manusia pasti tidak sempurna, tapi banyak yang sudah Bapak Presiden lakukan, kami bersaksi," ujar Zulkifli Hasan dalam pembukaan Trade Expo Indonesia 2024 di Tangerang, Banten pada Rabu.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI Jokowi atas jasanya yang berhasil menyelamatkan Indonesia dari pandemi COVID-19.

"Kami semua menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden RI Jokowi yang telah menyelamatkan kami dari pandemi COVID - 19 dua tahun yang begitu berat. Tidak mudah, banyak yang sudah bapak lakukan," katanya.

Di sektor transportasi, Presiden Jokowi juga berhasil membuat banyak capaian di mana saat ini sektor transportasi seperti infrastruktur konektivitas sekarang sudah tembus dari Jakarta ke Surabaya dan juga dari Lampung sampai Aceh.

Presiden RI Jokowi juga selama 10 tahun pemerintahannya, kata dia, sudah membangun tempat - tempat wisata yang mampu menarik wisatawan seperti di Pulau Komodo, Danau Toba, dan Mandalika.

Kemudian, pertumbuhan ekonomi Indonesia juga stabil di rata-rata 5 persen dengan inflasi terkendali.

Zulkifli Hasan juga menyampaikan saat ini masyarakat Indonesia sudah cerdas, di mana sebagian besar mengakui jasa dan pencapaian Presiden Jokowi bagi bangsa Indonesia.

"Doa kami Bapak Presiden RI, Bapak selalu sehat dan kami percaya serta yakin dimanapun Bapak Presiden RI Jokowi pasti akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia di manapun Bapak Presiden RI Joko Widodo berada. Sekali lagi terima kasih Bapak Presiden RI Joko Widodo," ujarnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mendag: Banyak sekali yang sudah Presiden Jokowi lakukan untuk RI

Pewarta : Aji Cakti
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024