Kendari (ANTARA) - Sebanyak 45 orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih resmi dilantik di salah satu hotel di Kota Kendari.

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara Komjen Pol (purn) Andap Budhi Revianto saat ditemui di Kendari, Senin, mengucapkan selamat kepada seluruh Anggota DPRD Sultra tang baru saja dilantik.

"Selamat kepada teman-teman yang terpilih," kata Andap Budhi Revianto.

Dia berharap kepada 45 anggota dewan yang baru saja dilantik tersebut untuk bersama-sama berjuang dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di Bumi Anoa.

"Stunting, juga tingkat pengangguran terbuka, dan berbagai problem. Mari kita bekerja bersama-sama untuk menuntaskan amanah sebaik-baiknya keberadaan kita adalah seorang atau insan yang bermanfaat bagi Sulawesi Tenggara," ujarnya.

Andap Budhi Revianto juga mengingatkan kepada 45 anggota dewan itu bahwa kurang lebih 50 hari lagi akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, agar bersama-sama menciptakan situasi kondusif dan aman.

"Kita harus terus melakukan sosialisasi sehingga Pemilukada di tempat kita berjalan dengan aman," jelas Andap.

Dalam pelantikan tersebut, La Ode Tariala dari Partai NasDem ditunjuk sebagai ketua sementara dan Nursalam Lada sebagai wakil ketua sementara. Foto bersama Gubernur Sultra Komjen Pol Andap Budhi Revianto dan Ketua serta wakil ketua DPRD Sultra sementara. (ANTARA/La Ode Muh Deden Saputra)
45 Anggota DPRD Provinsi Sultra, yang baru saja dilantik itu, yaitu:

Sudarmanto, Gunartin, Isyatin Syam, Muh. Mutashim Saifullah, Amiruddin Nurdin, dan Harmawati, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara 1 (Kota Kendari).

Nurlin Surunuddin, Syarifuddin, Tya Rysman, Suparjo, Aflan Zulfadli, Hasmawati, Abdul Halik, dan Wahyu Sulaiman, dari Dapil Sulawesi Tenggara 2.(Konsel - Bombana)

La Ode Muhammad Marshudi, La Ode Tariala, Uking Djassa, Muniarty M. Ridwan, La Ode Frebi Rifai, dan La Isra, dari Dapil Sulawesi Tenggara 3.(Muna-Muna Barat dan Buton Utara)

Ali Mardan, La Ode Abdul Muzzafar, Achmad Aksar, Syahrul Said, Nursalam Lada, Muh Poli, Fajar Ishak Daeng Jaya, Suwandi, Rosni, dan Yusman Fahim, dari Dapil Sulawesi Tenggara 4 (Kota Baubau-Buton-Buton Selatan-Buton Tengah dan Wakatobi).

Hartini, Muh. Tyas Zulfikar, Hatija, Wisra Wati, Andi Muhammad Irpani Thalib,  Abd. Asis, Masyhuri, dan Daswar, dari Dapil Sulawesi Tenggara 5 (Kolaka-Kolaka Utara dan Kolaka Timur).

Nurponirah, Herry Asiku, Sulaeha Sanusi, Ardin, Irwan, dan Budhi Prasodjo, dari Dapil Sulawesi Tenggara 6 (Konawe-Konawe Utara dan Konawe Kepulauan).
 
 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024